Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australian Open 2018] Ganda Campuran Melaju
08 Mei 2018
[Australian Open 2018] Ganda Campuran Melaju
 
 

Lepas dari kejuaraan bulutangkis New Zealand Open 2018, sejumlah pebulutangkis Indonesia meneruskan perjuanganya di kejuaraan Autralian Open 2018. Hari ini (8/5) kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar USD 150.000,- sudah dimulai. Selain sudah menyelesaikan seluruh babak kualifikasi, sebagian pertandingan di ganda campuran juga sudah dimainkan. Tiga dari empat ganda campuran yang berlaga di Sydney, Australia memastikan diri melangkah ke babak kedua.

Pasangan Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami masih lebih baik dibanding lawannya yang berasal dari Australia Jonatan Sun/Jennifer Tam. Menang 21-17 di game pertama Yantoni/Marsheilla merebut game kedua lebih cepat dengan 21-12.

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja juga bisa memetik kemenangan dua game dari pasangan tuan rumah Selandia Baru, Abhinav Manota/Justine Villegas dengan 21-5, 21-15.

Hanya pasangan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto yang harus berjuang selama tiga game untuk menundukkan pasangan Tiongkok Ou Xuanyi/Cao Tong Wei. Ricky/Debby harus kehilangan game pembuka dengan kalah 13-21. Barulah di game kedua dan ketiga Ricky/Debby menang dengan 21-14, 21-11.

Sesuai dengan jalur undian, sudah diketahui siapa lawan yang bakal di hadapi oleh Ricky/Debby serta Hafiz/Gloria. Ricky/Debby akan menantang unggulan ke tujuh dari Malaysia Chan Peng Soon/Liu Ying Goh, sementara Hafiz/Gloria akan bertemu dengan pasangan dari Korea Kim Won Ho/Yu Rim Lee. Yantoni/Marsheilla masih harus menunggu pemenang pertandingan antara pasangan De Jun Jackie Tan/Yuran Zhang dengan Misha Zilberman/Ksenia Polikarpova.

Satu-satunya kekalahan dialami oleh  pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika. Bekal kemenangan 21-16 di game pertama dari pasangan Korea Choi Solgyu/Kim Ha Na, rupanya tidak bisa dipertahankan di dua game yang tersisa. Pada game kedua dan ketiga Ronald/Annisa menyerah 17-21, 18-21. (AR)