Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2020] Anthony Berada di Posisi Tiga Grup A
29 Januari 2021
[BWF World Tour Finals 2020] Anthony Berada di Posisi Tiga Grup A
 
 

Pemain peringkat enam dunia Anthony Sinisuka Ginting akhirnya berhasil memperoleh kemenangan pertamanya pada lanjutan babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Jumat (29/1) tadi.

Kemenangan itu diraih Anthony usai mengalahkan pemain asal Malaysia, Lee Zii Jia dalam drama pertarungan tiga game, 21-12, 15-21 dan 21-13 tepat di menit ke-50.

"Pertama-tama saya bersyukur kepada Tuhan, bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Saya merasa sangat kecewa, tidak bisa mencapai babak semifinal," ujar Anthony seperti dilansir Bwfbadminton.com.

"Setelah bertanding dengan Chou kemarin, saya coba untuk lanjutkan perjuangan karena masih ada satu pertandingan tersisa. Saya mencoba berusaha lagi dan melakukan yang terbaik," lanjut Anthony.

"Hari ini, saya mencoba lebih enjoy. Saya juga senang karena yakin bisa menang tadi. Sebelumnya, saya sudah dua kali bertemu dengan Lee. Jadi saya sudah siap di pertandingan tadi dan saya tidak ingin membuat kesalahan lagi. Lee memiliki power dan serangan yang kuat. Saya pun merasa kalau saya dan Lee memiliki permasalahan yang sama setelah tak mencapai semifinal. Kami tadi bermain dengan hati dan tanpa beban," sambungnya.

Dengan kemenangan ini, Anthony berada di posisi tiga kelasmen Grup A, sedangkan pemain Denmark, Viktor Axelsen menduduki posisi puncak grup. Lalu di posisi dua menjadi milik pemain Taiwan, Tien Chen Chou. Sebagai juru kunci grup ditempati oleh pemain Malaysia.(ds)