Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Junior International 2019] Asghar/Rian Capai Semifinal
31 Agustus 2019
[India Junior International 2019] Asghar/Rian Capai Semifinal
 
 

Semifinal menjadi hasil maksimal yang diraih pasangan ganda putra Indonesia Asghar Herfanda/Rian Canna Varo pada kejuaraan bulutangkis India Junior International 2019 yang berlangsung di Pune, India. Satu-satunya ganda putra Indonesia yang tersisa di kejuaraan khusus junior ini malah membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama.

Asghar/Rian membuat kejutan di babak perempat final yang dimainkan hari ini (31/8) pada sesi pagi hari. Unggulan pertama dari Thailand, Thanawin Madee/Ratchapol Makkasasithorn mampu dihentikan oleh Asghar/Rian. Memang tidak mudah bagi ganda Indonesia untuk bisa melangkah ke babak semifinal. Asghar/Rian harus  kalah terlebih dahulu pada game pertama dengan 20-22. Di game kedua, ganda Indonesia bisa berbalik unggul dengan 21-17. Di game ketiga, pertandingan harus dijalani sampai adu setting. Untungnya ganda Indonesia bisa menang dengan angka 22-20.

Menang dari unggulan pertama bukan jaminan bagi Asghar/Rian untuk berbicara lebih jauh lagi. Bertanding untuk kedua kalinya dalam satu hari, Asghar/Rian harus menjalani babak semifinal yang dimainkan petang hari. Sayangnya, Asghar/Rian harus terhenti di babak semifinal. Mereka dikalahkan unggulan kelima dari Malaysia, Jhy Dar Ooi/Roy King Yap dengan 12-21, 20-22

Indonesia sebenarnya mengirimkan dua pasang ganda putranya ke turnamen ini Sayangnya, Ghana Muhammad Al Ilhan/Mochamad Rafi Rizqi Kurniawan, Sudah gugur di babak awal. Pasangan yang lolos dari babak kualifikasi ini terhenti di babak pertama di tangan pasangan tuan rumah India, Kuch Chugh/Nithin HV dengan 13-21, 21-12, 17-21. (AR)