Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Spanish Para Badminton International 2023] Dheva Raih Gelar Juara
26 Februari 2023
[Spanish Para Badminton International 2023] Dheva Raih Gelar Juara
 
 

Satu gelar juara berhasil diraih Indonesia pada kejuaraan Spanish Para Badminton International 2023. Gelar juara dipersembahkan dari kelompok MS – SU5 melalui Dheva Anrimusthi. Pada babak final yang dilangsungkah hari ini (26/2), Dheva menang melalui pertandingan panjang. Dheva menang rubber game 21-11, 17-21, 21-17 atas pemain dari Malaysia, Cheah Like Hou dalam waktu lebih dari satu jam.

Dheva datang ke Victoria, Spanyol, sebenarnya tidak sendiri. Pada kelompok yang sama, ada pemain Indonesia lainnya, yakni Suryo Nugroho. Namun sayangnya Suryo terhenti di babak perempat final oleh Cheah Like Hou, pemain Malaysia yang dikalahkan oleh Dheva di babak final.

Dari kelompok lain pun Indonesia juga punya wakil. Ada Hikmat Ramdani dan Fredy Setiawan yang bertanding di kelompok MS – SL4. Keduanya pun belum berhasil mempersembahkan gelar juara. Hikmat harus puas sebagai semifinalis usai dihentikan pemain India. Sementara Fredy dikalahkan pemain India lainnya, S Lalinakere Yathiraj pada babak delapan besar. (AR)