Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2016] Tiga Ganda Putri Melenggang
27 April 2016
[Badminton Asia Championships 2016] Tiga Ganda Putri Melenggang
 
 

Sebanyak tiga dari empat ganda putri Indonesia yang bertanding di kejuaraan Badminton Asia Championships 2016 melenggang ke babak kedua. Ketiganya memenangi pertandingan tanpa harus kehilangan satu gamepun.

Bertanding menghadapi ganda China Taipei Hsu Ya Ching/Pai Yu Po, pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari hanya membutuhkan waktu tiga puluh tiga menit untuk menang dengan 21-6, 21-14.

Kemenangan juga di dapat ganda nomor satu Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Juara Singapore Open Super Series 2016 asal Indonesia ini sempat di persulit oleh ganda Thailand Jongkolphan Kitirharakul/Rawinda Prajongjai terutama pada game pertama. Ganda Thailand memberikan perlawanan ketat dan sempat hampir menyusul dengan 13-12. Tetapi pasangan Indonesia tak membiarkan lawan bangkit hingga kemenangan bisa di rebut dengan 21-18. Di game kedua, pasangan Indonesia yang sudah unggul, tak mengendurkan serangan sedikitpun. Game keduapun menjadi milik Greysia/Nitya dengan 21-8.

Tak mau kalah pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani juga ikut melangkah ke babak kedua.  Lawan yang berasal dari Vietnam Thu Huyen Le/Nhu Thao Pham di hentikan cukup dengan dua game saja. Anggia/Ni Ketut menang dengan 21-6, 21-16.

Di babak kedua besok (28/4), Della/Rosyita akan bertemu untuk kedua kalinya dengan ganda Thailand Putitta Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Della/Rosyita menang di pertemuan pertama pada kejuaraan Singapore Open Super Series 2016 lalu.  Pasangan Thailand ini di untungkan dengan langsung melangkah ke babak kedua karena ganda China Yu Yang/Tang Yuanting batal mengikuti kejuaraan ini.

Mereka nggak main hari ini ada untung ruginya buat kami. Tenaga mereka mungkin masih full, tapi kami juga di untungkan karena sudah coba lapangan lebih dulu,” Ujar Rosyita kepada badmintanindonesiaorg.

Bola-bola setengah ke depan mereka bagus. Kami harus mewaspadai itu,” sambung Rosyita.

Greysia/Nitya di babak kedua akan menghadapi pasnagan dari Negeri Jiran, Malaysia Vivian Kah Munhoo/Khe Wei Won. Sementara itu Anggia/Ni Ketut akan menghadapi pasangan tuan rumah China Tian QingZhao Yunlei.

Satu-satunya kekalahan di alami oleh pasangan muda Serena Kani/Mychelle Crhystine Bandaso dari ganda China Taipei Hsieh Pei Chen/Wu Ti Jung dengan 16-1, 10-21. (AR)