Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Alwi Sumbang Poin Kedua
10 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Alwi Sumbang Poin Kedua
 
 

Tunggal putra Alwi Farhan sukses menyumbangkan poin kedua untuk Indonesia di babak perempat final BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Ia mengalahkan tunggal putra India, Ayush Shetty lewat pertarungan tiga game dengan skor akhir 18-21, 21-15, 21-19.

Membuka game pertama, Alwi menerapkan pola serang kepada lawan. Namun polanya yang monoton, akhirnya langsung diantisipasi lawan. Alwi pun harus kehilangan game pertamanya.

Di game kedua, Alwi menerapkan strategi yang berbeda. Ia mencoba mengontrol bola dan menunggu serangan lawan dan kemudian melakukan serangan balik. Hal tersebut rupanya berhasil, Alwi sukses merebut dua game berikutnya.

“Game pertama saya mainnya menyerang terus, lama-lama dia nungguin tapi saya nggak berubah. Di game kedua saya kalah angin, jadi setengah kedepannya bisa angkat dulu. Menunggu lawan menyerang, baru saya balik serang. Tadi banyak dapet poinnya di situ. Pas game ketiga pas pindah lapangan saya juga lebih mengantisipasi dan alhamdulillah bisa menang,” kata Alwi di GOR Amongraga, Yogyakarta.

Saat pertandingan Alwi sempat meminta bantuan medis, karena sakit pada paha kirinya. Rasa sakit itu diakui Alwi terjadi sejak pertandingan melawan China kemarin. Meski begitu Alwi akhirnya berhasil mengatasi kendala tersebut dan tampil meyakinkan.

“Dari kemarin pas lawan China saya agak tremor dan tegang. Setelah recovery sudah enakan. Tapi tadi pagi habis sholat subuh berasa nggak enak, jadi tadi di lapangan juga sempat minta medis,” kata Alwi.

Dengan hasil ini, Indonesia membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan kemenangannya dan melaju ke semifinal. Setelah ini Ruzana akan bermain melawan Rakshitha Sree Santhosh Ramraj.

Berikut hasil pertandingan Indonesia vs India:

Ganda Campuran: Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs Samarveer/Radhika Sharma 21-16, 21-15

Tunggal Putra: Alwi Farhan vs Ayush Shetty 18-21, 21-15, 21-19

Tunggal Putri: Ruzana vs Rakshitha Sree Santhosh Ramraj

Ganda Putra: Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin vs Divyam Arora/Mayank Rana

Ganda Putri: Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani vs Srinidhi Narayanan/Radhika Sharma

(NAF)