Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023] Tunggal Putra Kuasai Babak Perempat Final
07 Desember 2023
[Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023] Tunggal Putra Kuasai Babak Perempat Final
 
 

Kejuaraan bulu tangkis Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023 sudah memasuki babak perempat final. Indonesia masih punya pemain tunggal putra yang akan bertanding kembali di babak delapan besar. Malah tiga tempat babak perempat final telah disegel oleh para pemain muda Indonesia. Wakil Indonesia yang kembali akan bertanding adalah Alwi Farhan, Alvi Wijaya Chairullah, dan Yohanes Saut Marcelyno.

Alwi kembali mengemas kemenangan dua game. Kemenangan 21-15, 21-14 atas pemain India, Abishek Saini di babak ketiga cukup membawanya ke babak delapan besar. Dua rekannya yang lain harus bermain ruber game untuk mengamankan tiket babak perempat final. Alvi dipaksa bermain rubber game 24-22, 18-21, 23-21 oleh pemain India, Sameer Verma. Yohanes pun bertanding rubber game saat menghadapi pemain India lainnya, Ayush Shetty. Yohanes menang 19-21, 21-16, 23-21.

Di babak delapan besar yang akan dimainkan besok (8/11), Alwi kembali akan bertemu dengan pemain Malaysia, Justin Hoh yang sudah dua kali dikalahkannya. Terakhir bertemu di kejuaraan Syed Modi India International 2023, Alwi menang dalam dua game. Dua pemain Indonesia lainnya akan menantang pemain unggulan. Alvi akan menjamu Alex Lanier asal Pancis yang menjadi unggulan keenam, sementara Yohanes akan mencoba menghadang unggulan ke delapan dari Singapura, Jia Heng Jason Teh.

Indonesia tidak lagi punya wakil di sektor tunggal putri. Ester Nurumi Tri Wardoyo yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putti merah putih yang tersisa harus mundur dari karpet hijau karena mendapat cedera. Ester memberikan kemenangan untuk pemain Thailand, Lalinrat Chaiwan dengan kedudukan 18-21, 5-8 (ret).(AR)