Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2023] Empat Ganda Putri ke Dubai
24 April 2023
[Badminton Asia Championships 2023] Empat Ganda Putri ke Dubai
 
 

Aroma semangat tinggi terpancar dari para pemain ganda putri Indonesia yang akan bertanding di ajang Badminton Asia Championships 2023. Apriyani Rahayu dan kawan-kawan sudah menyatakan siap bertanding pada kejuaraan yang dilaksanakan di Dubai, Uni Emirat Arab pada tanggal 25-30 April 2023.

Asisten pelatih ganda putri Prasetyo Restu Basuki yang menyertai pasukan ganda putri Indonesia menyatakan anak didiknya siap tampil.

"Anak-anak ganda putri sudah siap bertanding di BAC 2023 ini. Mereka sudah dua kali latihan di sini, kemarin di main hall dan siang ini di practice court dan semuanya berjalan lancar," ujarnya kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Prasetyo juga akan melakukan diskusi sekaligus mengevaluasi terhadap permainan dari calon lawan yang akan dihadapi. Hal lain yang menjadi fokus utama adalah daya juang dari para pemain.

"Setelah tur Eropa kemarin memang ada evaluasi strategi di lapangan. Jadi kami menambah porsi penambahan di sana dengan banyak menganalisa lewat video-video pertandingan. Sore nanti ada latihan terakhir di main hall, kami akan lebih matangkan lagi," sambungnya.

"Selain itu, daya juang di lapangan harus ditingkatkan. Tidak boleh minder dengan lawan yang levelnya di atas dan tidak boleh juga meremehkan lawan yang levelnya di bawah mereka," tuturnya.

Empat pasang ganda putri Indonesia akan turut ambil bagian pada kejuaraan ini. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

Apriyani yang sempat mengalami cedera mengaku sudah sembuh.

"Kami mempersiapkan kejuaraan ini dengan baik. Kami menikmati semua prosesnya dari kemarin persiapan di Jakarta, lalu sampai di sini dan sudah dua kali latihan juga di sini, semua ok dan kami siap 100%," ucap Apri.

"Memang kami masih ada kendala dengan karpet lapangan yang agak licin. Tetapi bukan kami saja yang merasakan, semua juga sama. Nanti sore masih ada satu kali latihan, kami mau coba lagi semoga sudah lebih baik," pungkas Fadia. (AR)