Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2021] Rinov/Phita Sudah Tampil Maksimal
25 November 2021
[Indonesia Open 2021] Rinov/Phita Sudah Tampil Maksimal
 
 

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, terpaksa harus menghentikan langkahnya di SimInvest Indonesia Open 2021. Hal tersebut mereka terima usai mengalami kekalahan di babak pertama atas wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje 14-21, 21-13, 16-21 yang berlangsung Rabu (24/11), di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Meski mengalami kelalahan, Rinov/Phita mengaku tetap puas karena sudah mengeluarkan kemampuan terbaik. "Untuk pertandingan hari ini cukup memuaskan. Walau hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan," ujar Tari, saapan akrab Pitha usai berlaga. Menurutnya, kendati kalah mereka sudah menampilkan permainan terbaik. "Kami sudah berupaya keras untuk bisa mengalahkan. Tetapi lawan lebih baik saja," imbuh Rinov.

Rinov/Tari sempat mengamankan gim kedua dengan mengantisipasi serangan dan tekanan lawan. Pukulan lawan yang demikian variatif dan memberikan tekanan kepada Tari, sempat membuat ganda campuran tuan rumah ini dibuat kewalahan di gim ketiga. "Memang kalau di ganda campuran, pasti yang perempuan akan menjadi sasaran," kata Tari.

Untuk ke depannya, Tari mengaku masih banyak yang perlu dibenahi. Servis dan pengembalian shuttlecock harus lebih akurat. Sedangkan Rinov mengaku untuk memperbaiki keterampilan individu terlebih dahulu. "Karena masih kurang di individu. Soal komunikasi tidak masalah," imbuh Rinov.

Dari catatan pertemuan, Rinov/Tari pernah dikalahkan ganda Denmark ini pada Jepang Terbuka pada bulan Juni 2019. Namun dua bulan kemudian, giliran Rinov/Tari menang saat tampil di Chinese Taipei Terbuka. Laga di babak kedua, Christiansen/Boje akan menghadapi unggulan kedua tuan rumah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mendapat kemudahan atas duet Jepang Yujiro Nishikawa/Saori Izaki. Ganda campuran Negeri Matahari Terbit ini mundur saat skor tertinggal 0-1. (ah)

Sumber: Humas PP PBSI