Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2023] Ganda Putri dan Campuran Bertahan
03 November 2023
[Hylo Open 2023] Ganda Putri dan Campuran Bertahan
 
 

Kejuaraan bulutangkis Hylo Open 2023 semakin sengit. Mendekati babak akhir kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300, menyisakan pemain yang sudah diprediksi bakal mengisi tempat babak semifinal. Di antara pemain yang berada pada babak empat besar, terdapat wakil Indonesia. Satu pasang ganda putri dan campuran merah putih berada di antaranya.

Sektor ganda putri melalui pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih tetap membuka asa. Pasangan yang biasa dipanggil Apri/Fadia ini termasuk di antara empat pasang ganda putri yang lolos ke babak semifinal. Kepastian Apri/Fadia menuju babak semifinal ditentukan hari ini (3/11). Apri/Fadia membungkam ganda China pada babak perempat final. Apri/Fadia menang dari Li Yi Jing/Luo Xu Min dengan 21-12, 21-13.

Apri/Fadia akan bertemu pasangan dari Prancis, Margot Lambert/Anne Tran pada babak semifinal yang akan dimainkan besok (4/11). Baru kali ini Apri/Fadia bertemu dengan ganda putri Prancis yang ada diperingkat 23 dunia. Jika bisa memetik kemenangan, dipastikan Apri/Fadia akan bertemu dengan ganda China pada babak final, karena dua pasang ganda putri pasukan negeri tirai bambu mengisi dua tempat di babak semifinal.

Di ganda campuran, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Lusumawati mengikuti jejak Apri/Fadia. Babak semifinal sudah bisa disegel oleh sang juara bertahan. Perjalanan Rehan/Lisa yang menduduki unggulan ketujuh ini ditentukan usai menghentikan ganda Inggris, Callum Hemming/Estelle Van Leeuwen dengan kedudukan akhir 21-14, 21-12.

Ganda asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje akan menjadi lawan Rehan/Lisa di babak selanjutnya. Untuk sementara head to head masih imbang 1-1. Hanya saja Rehan/Lisa menang di pertemuan terakhir pada babak perempat final Hylo Open 2022.

Sayangnya, pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emauelle Widjaja harus terhenti di babak delapan besar. Kemenangan dua kali dari ganda Hong Kong, Tan Ching Man/Tse Ying Suet gagal diulang kembali. Dejan/Gloria kalah 15-21, 22-20, 13-21. (AR)