Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2021] Rinov/Phita Lewati Hadangan Pasangan Denmark
04 November 2021
[Hylo Open 2021] Rinov/Phita Lewati Hadangan Pasangan Denmark
 
 

Setelah pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak perempat final, kembali satu tiket menjadi milik Indonesia melalui pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Pada pertandingan babak kedua yang dilangsungkan hari ini (4/11), Rinov/Phita menang dari ganda Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rike Soby.

Tidak mudah bagi Rinov/Phita untuk melewati babak kedua. Ganda Denmark rupanya bisa memaksa Rinov/Phita bermain ketat selama dua game. Di game pertama Rinov/Phita menang tipis 21-19. Di game kedua Rinov/Phita sebenarnya sudah unggul jauh 14-8. Sayangnya fokus mereka hilang dan bisa dikejar lawan sampai 17-17. Ketatnya pertandingan memaksa pertandingan harus sampai melewati adu setting setelah angka sama 20-20. Untungnya dua angka tersisa bisa direbut oleh Rinov/Phita untuk menutup pertandingan dengan 22-20.

“Pola permainan kami tadi sudah baik, sesuai yang diharapkan. Cuma di game kedua kami agak lengah. Untungnya kami bisa balik ke pola permainan dan syukur akhirnya bisa menang, meskipun dengan skor ketat,” ujar Rinov kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Saat terjadi setting di game kedua, saya mencoba untuk lebih tenang dan bermain sabar saja. Saya tidak panik atau bermain terburu-buru. Intinya harus selalu fokus. Apalagi lawan juga bermain bagus dan tidak gampang dimatikan,” sambungnya.

Besok (4/11) pada babak perempat final, Rinov/Phita akan bersua dengan Niclas Nohr/Amalie Magelund.  “Untuk menghadapi Nohr/Magelund asal Denmark di perempat final besok, harus persiapan lebih baik. Harus menjaga kondisi dan tetap bermain konsisten,” pungkasnya.