Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Alwi Kantongi Tiket Semifinal Pertama untuk Indonesia
14 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Alwi Kantongi Tiket Semifinal Pertama untuk Indonesia
 
 

Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan sukses mengantongi tiket semifinal pertama untuk Indonesia di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Hal tersebut dipastikan setelah Alwi menang dari Huang Jia Ming (China) dengan skor 21-15, 21-16.

Pada laganya kali ini, Alwi mengaku senang bisa melewati dua pertandingan beruntun dalam satu hari, yaitu babak 16 besar dan perempat final, yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (14/7).

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa meraih dua kemenangan beruntun dengan baik. Permainan saya di laga ini sempat mengendur sebelum akhirnya saya bermain dengan nekat,” ungkap Alwi.

Dengan kemenangan ini Alwi akan berhadapan dengan Hu Zhe An, unggulan tiga asal China. Menghadapi laga semifinal nanti, Alwi mengaku berupaya untuk bermain maksimal agar bisa melangkah jauh.

“Saya coba memotivasi diri saya sendiri untuk bisa memberikan permainan terbaik pada setiap laganya. Untuk laga semifinal saya mencoba untuk berusaha dan pasrahkan hasil kepada Tuhan,” tambah Alwi.

Sementara itu, tunggal putra lainnya yang juga bermain di babak perempat final, Prahdiska Bagas Shujiwo, harus mengalami kekalahan. Bagas kalah 17-21, 15-21 dari pemain China, Wang Zi Jun. (NAF)