Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > Asia Open dan World Tour Finals 2020 akan Berlangsung Tahun Depan
26 September 2020
Asia Open dan World Tour Finals 2020 akan Berlangsung Tahun Depan
 
 

Badminton World Federation (BWF) secara resmi mengumumkan Asia Open 2020 ditunda dan akan berlangsung pada Januari 2021. Tak hanya itu, BWF World Tour Finals 2020 pun juga akan berlangsung di bulan yang sama.

Asia Open sendiri bakal dibagi menjadi dua bagian. Asia Open I dan Asia Open II, dan akan digelar dalam waktu yang berdekatan. Itu artinya, bakal ada tiga turnamen beruntun yang bakal digelar pada awal tahun 2021 mendatang. Selain itu, BWF pun sudah mengumumkan tempat yang bakal menjadi tuan rumah ketiga turnamen tersebut, yaitu Bangkok, Thailand.

Dikutip dari laman Bwfbadminton.com, BWF dan Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT), bekerja sama dengan pemerintah Thailand, menyelesaikan studi kelayakan untuk memastikan semua pihak dapat menyediakan kerangka kerja COVID-19 yang aman untuk menggelar tiga turnamen.

Studi tersebut menyimpulkan bahwa Thailand menjadi tuan rumah yang disepakati untuk tiga turnamen leg Asia. BWF sangat mengapresiasi kerja sama BAT dan dukungan serta kontribusi pemerintah Thailand dalam berkomitmen terhadap langkah penting ini sebagai bagian dari dimulainya kembali turnamen bulu tangkis internasional.

Disepakati oleh Dewan BWF bahwa menggelar leg Asia pada bulan November seperti yang direncanakan semula tidak lagi menjadi pilihan yang layak untuk dapat menjamin standar tertinggi turnamen, termasuk mengamankan semua pengaturan logistik untuk pemain dan peserta.

BWF akan segera mempublikasikan informasi turnamen rinci seperti protokol keselamatan dan prosedur operasi, ditambah dampak pada peringkat dunia dan kalender turnamen BWF musim depan.

Berikut jadwal pertandingannya:

Asia Open I (Super 1000) - 12-17 Januari 2021

Asia Open II (Super 1000) - 19-24 Januari 2021

HSBC BWF World Tour Finals 2020 - 27-31 Januari 2021

(ah)