Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM International Challenge 2016] Menang Adu Setting, Lukhi/Ririn ke Perempat Final
03 November 2016
[USM International Challenge 2016] Menang Adu Setting, Lukhi/Ririn ke Perempat Final
 
 

Hari ke tiga USM International Challenge 2016, sudah memasuki laga kedua di nomor ganda campuran. Unggulan ke empat Indonesia asal PB Djarum Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia berhasil menang atas pasangan Indonesia lainnya Agripinna Prima Rahmanto Putra/Syifa Fauziah dalam pertarungan adu setting di Gelora USM Semarang, Kamis (2/11) tadi.

Dengan kemenangan ini Lukhi/Ririn maju ke babak perempat final. Bertarung di lapangan tiga, Lukhi/Ririn terlebih dulu tertinggal dalam perolehan poin di game pertama. Lukhi/Ririn bahkan menyerah di game ini dengan skor 15-21. Usai tanding, Ririn mengakui lepasnya game pertama lantaran mereka belum pernah bertemu dengan lawan ini.

"Jadinya kami masih coba-coba mainnya dan kaget juga dengan pukulan lawan. Kami juga banyak error di game pertama," ujarnya Ririn.

Masuk ke game kedua, Lukhi/Ririn sudah terbiasa dengan bola-bola lawan. Lukhi/Ririn pun mencoba strategi baru. Walau pun lawan tidak mau mengalah tapi Lukhi/Ririn bisa mengendalikan permainan dan menang dengan skor tipis 21-19. Lanjut ke game penentu, Lukhi/Ririn semakin percaya diri. Mereka langsung menekan pertahanan lawan dan tidak memberikan kesempatan lawan mengembangkan permainan. Lukhi/Ririn menang, 21-11.

"Game kedua dan ke tiga kami sudah terbiasa dengan pukulan aneh dari lawan. Memang kami sempat takut dengan serangan lawan padahal tidak berbahaya. Justru kami banyak buat salah dan mati-mati sendiri." Ujar Lukhi.

Lukhi/Ririn akan menjamu pasangan Indonesia lainnya M Robby Darwis/Monika Insani di babak perempat final, Jumat (4/11) lusa. Ririn mengaku ini kali pertama berhadapan dengan lawan ini. Memang di atas kertas mereka lebih unggul dari lawan tapi di dalam lapangan pastinya tidak mudah mengalahkan lawan ini.

"Intinya fokus dulu sama diri sendiri. Dan di lapangan juga harus lebih konsentrasi lagi. Terpenting tidak mau remehkan lawan. Pastinya optimis dan terus berusaha," tutup Lukhi. (ds)