Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Road to Tokyo] Tiga Tunggal Indonesia Bakal Berlaga Di Tokyo
09 Juni 2021
[Road to Tokyo] Tiga Tunggal Indonesia Bakal Berlaga Di Tokyo
 
 

Perhelatan akbar olimpiade Tokyo 2020 sudah di depan mata. Setelah hampir satu tahun tertunda karena pandemi, ajang turnamen multi event empat tahunan ini akan segera digelar pada bulan Juli mendatang.

Indonesia sendiri memastikan bakal mengirim wakil-wakilnya di Olimpiade kali ini, termasuk dari cabang olahraga bulutangkis. Salah satunya dari sektor tunggal putra dan putri.

Tiga wakil tunggal Indonesia yang dipastikan bakal berlaga di Olimpiade kali ini diantaranya, dua wakil tunggal putra yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dan satu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Anthony sendiri lolos dari babak kualifikasi setelah menduduki diperingkat 5 perhitungan akhir ranking Race to Tokyo. Sedangkan Jonatan berada di peringkat 7 Race to Tokyo.

Di sektor tunggal putra, Anthony dan Jonatan tentunya bakal bersaing dengan para pemain top dari negara lainnya. Seperti Kento Momota dari Jepang, ataupun Chen Long dari Tiongkok yang merupakan juara bertahan.

Sementara itu Gregoria mendapat satu tempat di olimpiade usai menduduki peringkat 20 Race to Tokyo. Meski juara bertahan Carolina Marin dipastikan batal tampil karena harus menjalani operasi akibat cedera, namun beberapa kompetitor dari negara lainnyapun cukup berat. Seperti Tai Tzu Ying dari Taiwan, Chen Yu Fei dari Tiongkok, Nozomi Okuhara dari Jepang, dan wakli-wakil dari negara lainnya. (ah)