Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Indonesia Unggul 2-0 Atas Thailand
10 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Indonesia Unggul 2-0 Atas Thailand
 
 

Punggawa muda Indonesia berhasil unggul sementara 2-0 atas Thailand di babak semifinal BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Setelah kemenangan Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu di partai pertama, kini giliran Alwi Farhan yang memastikan poin kedua untuk Indonesia.

Alwi menang 19-21, 21-8, 21-11 dalam 48 menit, dari pemain Negeri Gajah Putih, Nachakorn Pusri.

Bermain di GOR Amongraga, Yogyakarta, Alwi mengakui menerapkan pola yang salah di game pembuka. Hal tersebut dimanfaatkan lawannya untuk merebut poin demi poin. Tak mau kehilangan game kedua, Alwi akhirnya kembali fokus dan menerapkan pola permainannya. Kerja keras Alwi berbuah manis. Ia akhirnya bisa menang rubber game.

“Di game pertama saya agak slow start, tidak sesuai dengan pola saya. Menurut saya lawan tidak bisa membunuh banyak, dia hanya mengandalkan saya yang mati sendiri. Di game pertama saya kehilangan banyak poin karena hal itu. Di game kedua dan ketiga saya mencoba bermain fokus dan lebih cepat,” kata Alwi.

“Di game pertama tadi saya merasa tenaga sudah mulai berkurang, jadi mikir-mikir juga. Sebenarnya itu salah. Soalnya lapangan saya tadi kalah angin. Kalau mau menyerang saya harus mengerahkan banyak tenaga,” jelas Alwi.

Selanjutnya di partai berikutnya, tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari akan bermain untuk memperebutkan poin ketiga. Ia akan berhadapan dengan Saranporn Sombutwatthananukool. (NAF)