Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2013] Andre dan Wisnu Kandas, Tommy ke 16 Besar
28 Februari 2013
[German Open Grand Prix Gold 2013] Andre dan Wisnu Kandas, Tommy ke 16 Besar
 
 

Indonesia yang meloloskan tiga atlet tunggal putra ke babak kedua, akhirnya harus puas dengan hanya bergantung pada Tommy Sugiarto setelah dua atlet tunggal putra lainnya yakni Andre Kurniawan Tedjono dan Wisnu Yuli Prasetyo harus tunduk ditangan lawan masing-masing.

Andre menjadi atlet pertama tunggal putra Indonesia yang harus tersingkir. Menghadapi Wong Wing Ki, Andre sebetulnya mampu memberikan perlawanan ketat.Usai kalah 11-21 di game pertama, Andre mampu bangkit untuk mencuri kemenangan di game kedua. Andre yang tertinggal 13-17, mampu meraih empat angka berturut-turut dan menyamakan kedudukan 17-17, sebelum akhirnya menutup game kedua dengan 21-19.Namun sayang, Andre akhirnya harus angkat koper dari Jerman usai kembali menyerah 13-21 dari unggulan empat tersebut.

Di partai berikutnya, Tommy berhasil meraih kemenangan. Putra Icuk Sugiarto itu berhasil melenggang ke babak 16 besar. Menghadapi Goh Soon Huat, Tommy tertinggal cukup mencolok yakni 3-9. Namun unggulan delapan itu memperlihatkan kelasnya dan berhasil menyamakan kedudukan diangka 11. Meski kembali tertinggal 11-14, Tommy berhasil kembali menyamakan kedudukan diangka 18, dan akhirnya menutup game pertama dengan 21-19.

"Di game pertama lawan tampil ngotot, saya pun kalah angin jadi sering ragu-ragu," ujar Tommy seperti yang dilansir oleh badmintonindonesia.org

Game kedua sepenuhnya menjadi milik Tommy. Ia berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan hanya memberikan tujuh angka saja kepada pemain asal Malaysia itu.

"Di game kedua sepertinya stamina lawan sudah habis," tutup Tommy.

Di babak perebutan tiket perempat final, Tommy akan ditantang oleh unggulan ke 10, Ajay Jayaram. Pebulutangkis asal India itu melangkah ke babak 16 besar usai mengalahkan Richi Takeshita dari Jepang dengan 21-17, 21-16.

Kemenangan Tommy gagal diikuti oleh yuniornya, Wisnu Yuli. Atlet asal PB Surya Baja itu akhirnya harus mengakui keunggulan Chou Tien Chen unggulan sembilan. Ia kalah tipis 20-22, dan akhirnya menyerah 13-21 dari tunggal asal Taipei itu. (IR)