Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Swiss Open 2021] Tiga Amunisi Muda di Swiss
26 Februari 2021
[Swiss Open 2021] Tiga Amunisi Muda di Swiss
 
 

Regenerasi ganda putra Indonesia sedang diciptakan. Setelah tiga ganda putra senior mentas di berbagai kejuaraan, saatnya kini tiga amunisi muda diharapkan bisa menyusul jejak para seniornya. Kesempatan besar telah dibuka oleh PBSI untuk pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Ketiganya dipercaya untuk mengikuti kejuaraan Swiss Open 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 7 Maret 2021.

Sebagai pasangan muda, ketiganya belum masuk dalam daftar unggulan. Ini artinya mereka sudah harus siap bertemu dengan pasangan unggulan di babak awal. Beruntung, ketiganya tidak langsung bertemu para unggulan di babak awal. Leo/Daniel akan menghadapi pasangan Prancis Eloi Adam/Julien Maio.

Jika menang, barulah pasangan yang mendapat julukan “The Babies” mungkin akan bertemu dengan unggulan ke delapan dari Inggris Ben Lane/Sean Vendy. Itupun jika pasangan Inggris mampu melewati ganda Denmark, Philip Illum Klindt/Mads Thodersen.

Pasangan muda lainya Fikri/Maulana malah mungkin akan menantang unggulan pertama dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Syaratnya, Fikri/Maulana harus bisa mengalahkan lawannya Jeppe Bay/Lase Molhede dari Denmak di babak pertama.

Sementara itu Pramudya/Yeremia sendiri di papan bawah undian. Mereka berada satu pool dengan unggulan kedua dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.  Kemungkinan keduanya saling berhadapan di babak kedua juga masih  terbuka, asal saja Pramudya/Yeremia menang atas ganda Kanada, Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura.(AR)