Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Paris 2024] Fajar/Alfian Sempat Gugup Tampil Perdana di Olimpade
27 Juli 2024
[Olimpiade Paris 2024] Fajar/Alfian Sempat Gugup Tampil Perdana di Olimpade
 
 

Fajar Alfian.Muhammad Rian Ardianto mengawali debutnya di ajang Olimpiade Paris 2024, pada Sabtu (27/7) di Porte de la Chapelle Arena. Menghadapi pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, Fajar/Rian berhasil meraih poin pertama pada babak penyisihan grup C.

Diakui Fajar/Rian, keduanya sangat bersyukur bisa tampil di pesta olahraga terbesar dunia. Meski sempat merasa gugup tampil untuk pertama kalinya, namun hal itu tak berlangsung lama.

Alhamdulillah bisa bermain di Olimpiade, bisa sampai di titik ini tapi perjalanan masih panjang. Memang yang diinginkan menjadi yang terbaik tapi kami satu langkah demi satu langkah melewati pertandingan demi pertandingan,” Ungkap Fajar.

Kami sempat merasa gugup ketika pertama kali masuk lapangan tapi mencoba adaptasi dengan suasananya. Bersyukur bisa memenangkan pertandingan,” tambah Fajar.

Saya banyak berkomunikasi dengan Fajar karena tidak mudah melewati laga pertama dengan atmosfer yang sangat berbeda ini. Kami baru sekali merasakan Olimpiade dan memang atmosfernya sangat luar biasa. Terlihat dari penonton yang sudah penuh di arena padahal baru hari pertama,” sahut Rian.

Laga berikutnya Fajar/Rian akan menghadapi wakil tuan rumah, Lucas Corvee/Ronan Labar pada Senin (29/7).

Di pertandingan selanjutnya kami ingin meningkatkan fokus karena tadi kami merasa belum maksimal. Setiap pertandingan kami ingin lebih baik dan lebih baik lagi,” pungkas Fajar. (AH)

Sumber : PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars