Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [POLYTRON Superliga Junior 2024] Hariyantio Arbi Menilai Pentingnya Turun di Turnamen Beregu Sejak Junior
17 Agustus 2024
[POLYTRON Superliga Junior 2024] Hariyantio Arbi Menilai Pentingnya Turun di Turnamen Beregu Sejak Junior
 
 

Legenda bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, turut hadir dalam partai final U-17 Polytron Superliga Junior 2024, Sabtu (17/8), di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah. Juara dunia tunggal putra 1995 itu mengatakan, bergulirnya turnamen dengan format beregu di level junior merupakan hal yang tepat demi melatih mental dan membangun kekompakan tim.

Diharapkan, melalui ajang seperti ini pemain-pemain junior nasional bisa mengukur kemampuan mereka ketika bertanding melawan atlet-atlet luar negeri dan terus berkembang.

“Jadi, penting buat pemain usia 17 dan usia 19 mulai membiasakan diri bertanding di turnamen dengan format beregu melawan pemain-pemain dari luar negeri sehingga nantinya mereka akan memiliki mental baja ketika mendapat kesempatan memperkuat tim nasional Indonesia di banyak ajang besar dunia seperti Thomas & Uber Cup, SEA Games, atau Asian Games," ujar Hariyanto Arbi.

"Dari Polytron Superliga Junior 2024, saya melihat ada potensi-potensi besar dari atlet-atlet muda nasional untuk terus berkembang, karena pemain-pemain junior dari negara lain tentunya juga melakukan pembinaan yang sama,tambahnya.

Juara Piala Thomas 4 kali itu pada siang tadi berkesempatan menyerahkan langsung Piala yang bernamakan dirinya. Pada edisi kali ini, Piala Hariyanto Arbi kembali diraih oleh tim putra U17 PB Djarum, setelah di laga final mengalahkan PB Jaya Raya dengan 3-1. (AH)