Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Peringkat Pemain Putri Melesat
04 Oktober 2022
[Peringkat Dunia] Peringkat Pemain Putri Melesat
 
 

Selesainya kejuaraan bulutangkis Indonesia International Challenge 2022, membawa berkah bagi para pebulutangkis putri Indonesia. Para Srikandi merah putih panen peningkatan peringkat dunia. Pebulutangkis seperti Komang Ayu Cahya Dewi, Mutiara Ayu Puspitasari, Bilqis Prasista, Stephanie Widjaja, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan lainnya mengalami lonjakan peringkat. Kenaikan peringkat yang diperoleh tentunya berkah prestasi yang dicetak dari kejuaraan yang dilaksanakan di kota Yogyakarta pekan lalu. Peringkat terbaru sudah terlihat pada laman Badan Bulutangkis Dunia (BWF) yang dirilis pada hari ini (4/10).

Pemain asal PB Djarum, Komang Ayu Cahya Dewi, semakin mendekati peringkat lima puluh besar dunia. Hasil menjadi finalis, membawanya ke peringkat 73 dunia atau naik sebanyak 13 peringkat. Jika pemain kelahiran Denpasar berusia 20 tahun menorehkan prestasi kembali, besar kemungkinan akan masuk dalam lima puluh besar dunia. Dua pemain tunggal putri PB Djarum lainya, juga terus meroket. Mutiara kini sudah berada di urutan 129 dunia setelah mendapat kenaikan sebanyak 31. Kenaikan 41 peringkat yang diperoleh Bilqis menempatkannya pada urutan 136. Di atas Bilqis ada pemain Indonesia lainnya, Stephanie yang bercokol pada peringkat 135. Stephanie naik sebanyak 22 tangga peringkat.

Juara Indonesia International Challenge 2022, Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi pemain dengan peningkatan peringkat yang sangat tajam. 85 tambahan peringkat berhasil diraih pemain kelahiran Papua. Kini, Ester menempati peringkat terbarunya pada 148 satu peringkat di atas Tasya Farahnailah. Pemain putri Indonesia lainnya yang ikut merasakan kenaikan peringkat adalah Siti Sarah Zahra dan Aisyah Sativa Fatetani. Berturut-turut keduanya ada di urutan 186 dan 187.

Dua pemian papan atas Indonesia masih tetap tidak bergeser peringkatnya. Gregoria masih setia di peringkat 22 dunia sementara Putri Kusuma Wardani tidak bergerak di peringkat 38. (AR)