Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Ongky/Riska Puas Sudah Capai Target
21 Oktober 2023
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Ongky/Riska Puas Sudah Capai Target
 
 

Laga semifinal ganda campuran U157 yang mempertemukan wakil Indonesia asuhan PB Djarum Alexius Ongkytama Subagio/Riska Anggraini kontra Datu Anif Isaac Datu Asrah/Dania Sofea asal Malaysia, akhirnya mampu dimenangkan oleh Datu/Dania dengan 21-14, 21-18 di Chengdu Wenjiang Gymnasium pada Sabtu (21/10).

Pertandingan hari ini pun diakui Ongky/Riska belum sesuai yang mereka harapakan. Meski begitu, keduanya mengaku sudah cukup puas mencapai target bisa tembus ke semifinal.

Tadi belum sesuai yang kami harapkan mainnya. Tegangnya gak bisa kami kontrol sejak awal,” ungkap Riska.

Diakui Ongky/Riska sebenarnya pada pertandingan tadi mereka sudah mampu mengimbangi permainan lawan. Akan tetapi selisih skor yang tertinggal cukup jauh, membuat Ongky/Riska cukup sulit mengejar ketertinggalan.

Tadi sempat ngimbangin lawan. Tapi setiap dapat poin kami sering panik sendiri dan poinnya juga terlalu jauh untuk kami kejar,” tutur Ongky.

Di sisi lain, Ongky/Riska mengaku dengan hasil ini keduanya cukup senang karena bisa mencapai target masuk ke semifinal.

Kami tetap senang karena bisa tembus ke semifinal. Semoga ke depannya bisa mendapat hasil yang leih baik lagi,” jelas Riska.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia masih mempunyai harapan mengirim satu wakilnya ke final, yakni lewat ganda putra U15, Hazel Rizqi Prasetyo/Faza Iwadh Kurnia Ramdhan yang sesaat lagi akan berhadapan dengan wakil Korea, Lee Hyeon Seok/Park Jung Bin. (AH)