Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Shesar Terhenti, Jonatan Raih Kemenangan
14 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Shesar Terhenti, Jonatan Raih Kemenangan
 
 

Babak ke dua Yonex Thailand Open 2021 BWF World Tour Super 1000 berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (14/1). Pemain tunggal putra peringkat dua asal Taiwan Chou Tien Chen masih terlalu tangguh bagi pemain Indonesia peringkat 18 dunia Shesar Hiren Rhustavito.

Langkah Shesar kembali dihentikan oleh wakil Taiwan itu. Shesar pun kalah dalam laga dua game dengan angka akhir 16-21 dan 19-21 tepat di menit ke-47. Otomatis dari empat kali pertemuan dengan wakil Taiwan itu, Shesar belum pernah satu kali pun meraih kemenangan.

Sementara itu, kemenangan justru dirasakan oleh pemain peringkat tujuh dunia Jonatan Christie. Bertanding di lapangan tiga, Jonatan tak butuh kuras tenaga lebih menghadapi pemain peringkat 49 dunia asal Canada Jason Anthony Ho-Shue. Dalam laga berdurasi 27 menit, Jonatan menang telak dengan angka 21-10 dan 21-9.

"Puji Tuhan hari ini bisa kembali menang. Ya hari ini mungkin saya menerapkan strategi yang tepat jadi membuat lawan tidak enak. Sebenarnya dia pemain bagus juga," ucap Jonatan seperti dilansir PBSI.

Jonatan akan menantang pemain peringkat empat dunia asal Denmark Viktor Axelsen pada laga babak perempat final Yonex Thailand Open 2021, Jumat (15/1) besok. Jika melihat catatan statistik, dari lima kali pertemuan sebelumnya. Jonatan hanya bisa menang dua kali dan kalah tiga kali dari Viktor.

"Untuk laga besok yang penting adalah kepercayaan diri di lapangan. Secara pengalaman dan di atas kertas Viktor memang di atas saya tapi mudah-mudahan dengan kemenangan ini bisa menambah kepercayaan diri saya," tutup Jonatan.(ds)