Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Masters 2016] Ganda Putra Putri Bertahan
21 April 2016
[China Masters 2016] Ganda Putra Putri Bertahan
 
 

Indonesia masih memiliki harapan untuk bisa membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis China Masters 2016. Harapan kini bertumpu pada atlet-atlet ganda putra-putri yang terus melaju ke babak perempat final.

Dua ganda putri Indonesia masih belum terhenti. Aksi Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari serta Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta di kejuaraan berhadiah total USD 150.000,- masih akan bisa di lihat di babak delapan besar. Hari ini (21/4), Della/Rosyita memetik kemenangan dari pasangan putri China An Yu/Ni Bowen, pasangan yang lolos ke babak utama dari pentas kualifikasi. Pasangan China sempat memberikan perlawanan ketat terutama di game kedua. Usai menang 21-14 di game kedua, ganda China membalikkan keadaan dan menang dengan 23-21. Beruntung di game penentuan, ganda Indonesia kembali pada penampilan sebelumnya hingga bisa menang dengan 21-12.

Langkah Della/Rosyita juga di ikuti Tiara/Rizki yang bisa mengalahkan pasangan China Lainnya Xu Ya/Chou Chaomin dengan straigh game 21-14, 21-16.

Besok (22/4) di babak perempat final, Della/Rosyita akan bertemu dengan ganda Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Secara peringkat, pasangan Jepang masih lebih baik dari ganda Indonesia. Namnun Della/Rosyita memiliki rasa percaya diri yang lebih usai menundukkan ganda nomor enam dunia di babak pertama.

Tiara/Rizki di babak perempat final juga akan bertemu lawan kuat. Pasangan berperingkat 13 dunia asal China Jia Yifan/Chen Qingchen akan di temui mereka. Keduanya belum pernah bertemu dan baru di China ini lah keduanya saling berhadap-hadapan.

Di ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih bertahan. Usai mengalahkan Ruud Bosch/Oliver Leydon Davis dengan 21-19, 21-15di babak kedua, kini Fajar/Rian akan mempersiapkan diri guna menghadapi unggulan pertama dari Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di babak delapan besar.  (AR)