Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2023] Tunggal Putri Terhenti
20 Juli 2023
[Korea Open 2023] Tunggal Putri Terhenti
 
 

Kejuaraan Korea Open 2023 rupanya belum berpihak pada dua tunggal putri Indonesia yang bertanding pada babak kedua hari ini (20/7). Gregoria Marisa Tunjung dan Putri Kusuma Wardani harus terhenti di babak kedua pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500. Kedua pemain putri andalan merah putih kalah dari wakil tuan rumah Korea.

Gregoria Mariska Tunjung yang merupakan unggulan keenam kalah di tangan pemain tuan rumah Sim Yu Jin. Bekal tiga kemenangan dari pertemuan sebelumnya gagal dimanfaatkan oleh juara Spain Masters 2023. Gregoria tidak tampil dalam performa terbaiknya. Hal ini dimanfaatkan lawan hingga menang dalam dua game 22-20, 21-17. Kekalahan ini membuat rekoir pertemuan berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Gregoria.

“Kemarin saya bilang saya mau menampilkan yang lebih baik hari ini tapi ternyata tidak bisa juga, permainan saya tidak keluar. Ini menjadi catatan saya untuk ke turnamen selanjutnya,” ujar Gregoria kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Sim Yu Jin bermain baik dan sedikit melakukan kesalahan sendiri. Bagi saya hasil di dua turnamen terakhir ini bisa dibilang sangat buruk. Semoga saya bisa kembali ke performa terbaik pekan depan,” lanjutnya

“Besok saya akan langsung latihan untuk persiapan ke Jepang Open. Di babak pertama lawannya tidak mudah jadi evaluasi dan perbaikan harus segera dilakukan agar bisa mendapat hasil lebih baik nanti,” sambungnya.

Setali tiga uang dengan Gregoria, Putri pun kandas. Putri tidak kuasa membendung keperkasaan An Se Young, pemain tuan rumah yang merupakan unggulan kedua. Usaha yang diperlihatkan Putri rupanya belum cukup untuk mengimbangi pemain putri nomor dua dunia. Putri juga kalah straight game 7-21, 12-21. Kekalahan Putri semakin memperlebar jarak kemenangan menjadi 5-0, masih untuk pemain Korea. (AR)