Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Peringkat Sabar/Reza Naik
02 April 2024
Peringkat Sabar/Reza Naik
 
 

Pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani sepertinya tengah mengikuti jejak seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Reza/Sabar tengah membidik prestasi pada jalur profesional seperti seniornya yang mendapat julukan “The Dadies”.

Eropa memang menjadi incaran dari Sabar/Reza dalam mencari prestasi. Hasilnya tidak mengecewakan. Pada kejuaraan terakhir seri Eropa, Sabar/Reza berhasil menjadi juara. Sabar/Reza berdiri pada podium tertinggi pada juaraan Madrid Spain Masters 2024 by Ibedrola. Ia berhasil membawa pulang gelar juara di kejuaraan dengan level BWF World Tor Super 300 dengan mengalahkan pasangan dari Malaysia Junadi Arif/Roy King Yap 21-18, 17-21, 21-19.

Tdak hanya disitu saja, peringkat Sabar/Reza pun melesat tinggi. Berdasarkan pada daftar peringkat dunia terbaru yang telah dikeluarkan oleh federasi bulutangkis dunia (BWF), peringkat Sabar/Reza sudah ada pada urutan 26 dunia. Total delapan peringkat berhasil mereka kumpulkan sebagai imbas menjadi juara pada kejuaraan yang dilaksanakan di Madrid, Spanyol.

Pasangan Indonesia lainnya yang mengalami kenaikan peringkat adalah Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Peringkatnya semakin mendekati 100 besar dunia. Total tambahan 20 peringkat membuat pasangan yang belum lama disatukan ini berada pada urutan 119 dunia.

Pasangan Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo. Bedanya mereka hanya menadapatkan tambahan satu peringkat saja. Pekan lalu Putra/Patra masih berada pada peringkat 105, pada pekan ini mereka naik menjadi 104. (AR)