Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Spain Masters 2021] Yulfira/Febby Tantang Unggulan
21 Mei 2021
[Spain Masters 2021] Yulfira/Febby Tantang Unggulan
 
 

Undian kejuaraan bulutangkis Spain Masters 2021 memang kurang bersahabat bagi para pasangan ganda putri Indonesia. Sejak babak pertama dimulai, para Srikandi Indonesia sudah harus saling bertemu. Pertemuan dua ganda putri Indonesia di babak perempat final yang dimainkan hari ini (21/5) juga tidak terelakkan.

Perang saudara yang terjadi antara Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani dengan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah di babak delapan besar akhirnya dimenangkan oleh Yulfira/Febby. Sengit pertandingan antar pemain dari Pelatnas ini. Kedua pasangan ini seperti tidak mau mengalah. Nita/Putri membuka pertandingan dengan merebut game pertama 21-19. Di dua game bertikutnya, ganti Yulfira/Febby yang unggul dengan 21-17, 21-12.

Hari ini pertandingan berjalan ketat dan melelahkan. Sebenarnya kami mungkin bisa menyelesaikan dlam dua game, tapi tadi di poin 19-17 kami malah kehilangan fokus jadi berbalik,”ujar Febby kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kami di game pertama itu masih terbawa pola permainan lawan. betul kata Febby kami malah kehlangan fikus di akhir-akhir,” tambah Yulfira.

“Kami coba bermain sabar dan berani adu net, tidak banyak angkat bola,” lanjut Febby.

Besok (22/5) dibabak semifinal,Yulfira akan menantang unggulan ketujuh Julie Macpherson/Clara Torrance dari Skotlandia. Partai semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan pertama dari Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn melawan lasangan asal Belanda, Alyssa Tirtosentono/Imke Van Der Aar. (AR)