Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Rinov/Phita Rebut Kemenangan di Babak Pertama
14 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Rinov/Phita Rebut Kemenangan di Babak Pertama
 
 

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haninngtyas Mentari menggenapkan empat pasang ganda campuran Indonesia yang lolos dari jeratan babak pertama. Hari ini (14/5), Rinov/Pitha memastikan diri masuk ke babak kedua usai menang dari ganda India, Reddy B Summeth/Reddy Sikki. Juara Mardid Spain Masters 2024 asal Indonesia ini menang dalam dua game langsung 21-12, 21-16.

Walau menang, Pitha masih merasa hembusan angin saat bertanding berbeda dengan saat latihan. Demikian yang ia sampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kalau dibilang adaptasi dan permainan kami sudah oke, rasanya juga belum. Apalagi dari awal tahun kami belum banyak menjalani pertandingan. Hanya dalam pertandingan tadi, hembusan anginnya berbeda dengan saat latihan kemarin,” tutur Pitha.

Strategi kemenangan kami tadi cukup sederhana. Yang penting setiap pukulan kami bisa masuk terus. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ucap Rinov membuka kunci kemenangan.

Hasil yang dicapai Rinov/Phita di Bangkok, Thailand, membuat rekor pertemuan kembali berubah menjadi 2-0. Kemenangan Rinov/Phita terjadi pertemuan pertama di kejuaraan Madrid Spain Masters 2024.

Di babak kedua, lagi-lagi Rinov/Phita akan menghadapi ganda campuran India lainnya, Sathish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath. Rinov/Phita juga pernah bertemu dengan ganda India yang kini ada di peringkat 42 dunia. Pertemuan perdana yang dimenangkan Rinov/Phita terjadi pada kejuaraan Madrid Spain Masters 2024.

“Di babak kedua kami akan bertemu pasangan India. Tentu kualitas dan kemampuan lawan pasti lebih bagus dibanding yang kami hadapi hari ini. Kami harus selalu siap dan waspada dari awal saja,” pungkas Rinov.

Masih tersisa satu pasang ganda campuran Indonesia lainnya yang baru akan bertanding besok (15/5). Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putra Pranata akan menghadapi ganda Hong Kong, Hung Kuei Chun/Tsang Hiu Yan.(AR)