Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2015] Rosyita/Della Buat Kejutan
04 November 2015
[Korea Masters 2015] Rosyita/Della Buat Kejutan
 
 

Enam bulan tak bertanding, tak membuat pemain bulutangkis putri Rosyita Eka Putri kehilangan sentuhannya. Bertanding untuk pertama kalinya pasca cedera pangkal paha pada kejuaraan bulutangkis Korea Masters 2015, justru Rosyita membuat kejutan. Berpasangan dengan Della Destiara Haris, Rosyita mengalahkan unggulan pertama dari Jepang Shizuka Matsuo/Mami Naito melalui rubber game.

Di game pertama kedua pasangan bermain imbang. Setelah angka sama 18-18, pasangan Indonesia yang sama sekali tidak diunggulkan menutup game pertama dengan 21-18.

Di game kedua, pasangan Indonesia tampil dalam keadaan tertekan. Bermain dengan banyak kesalahan membuat ganda Indonesia melepas game kedua dengan 14-21.

Di game ketiga, Rosyita/Della tampil kembali dengan performa terbaiknya. Mereka terus menekan dan tak lagi membiarkan lawan bangkit. Kemenangan telak 21-9 pun mampu diciptakan atas ganda Jepang berperingkat 14 dunia.

“Di game kedua kami memang lengah, namun kami akhirnya belajar dari pengalaman ini sehingga tak mau kalah lagi di game ketiga,” Ujar Della kepada badmintonindonesia.org.

“Kami memang tak mau memberi kesempatan kepada lawan, kami berusaha main seperti game pertama. Kuncinya adalah bermain fokus dan jangan banyak melakukan kesalahan. Selain itu, komunikasi dengan partner harus di jaga terus, apapun kondisi kami, saat memimpin atau tertinggal,” tambahnya.

Langkah Rosyita/Della diikuti oleh tiga ganda putri Indonesia lainnya. Anggia Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani menang atas wakil tuan rumah Song Ki Bbeum/Yoon Min Ah dengan 21-10, 17-21, 21-19. Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah juga unggul atas ganda Korea Selatan lainnya Kim Yoon You/Ko Jung Hwa dengan 21-6, 21-7. Sementara itu Suci Rizki Andini/Maretha Dea Geovani masih lebih baik dari Kim Hye Rin/Kong Hee Yong, setelah menang rubber game dengan 21-16, 17-21, 21-16.

Di babak kedua yang akan dimainkan besok (5/11), dua dari empat ganda putri Indonesia akan menghadapi pasangan unggulan. Anggia/Ni Ketut akan menjamu unggulan ke-4 Chae Yoo Jung/Kim So Yeong dan Gebby/Tiara akan menghadapi unggulan ke-3 asal Jepang Ayane Kurihara/Naru Shinoya.

Sementara itu Rosyita/Della akan meneruskan perjuangan dengan menghadapi pasangan China Taipei Chiang Kai Hsin/Wu Fang Chien. Suci/Maretha yang menjadi satu-satunya pasangan unggulan asal Indonesia akan bertemu dengan Kim Hye Jeong/Park Keun Hye. (AR)