Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Junior Open International Challenge 2019] Dua Ganda Putri Masih Bertahan
30 Oktober 2019
[Korea Junior Open International Challenge 2019] Dua Ganda Putri Masih Bertahan
 
 

Hasil pertandingan babak dua sektor ganda putri pada turnemen Korea Junior Open International Challenge 2019 yang berlangsung di Miryang Badminton Stadium, Rabu (30/10) tadi. Dua pasangan Indonesia masih bertahan dan lolos ke babak tiga di ajang Junior International Challenge ini. Ke dua wakil ganda putri itu merupakan pasangan besutan asal klub PB Djarum.

Mereka adalah pasangan Sofy Mushira Asharunnisa/Febi Setianingrum dan pasangan Nethania Irawan/Jessica Maya Rismawardani. Pasangan Sofy/Febi yang terlebih dahulu tampil, sukses menahan laju pasangan tuan rumah Jo Min/Kim Su Yeon dengan kemenangan tiga game dalam durasi pertandingan 40 menit pada laga yang berlangsung di lapangan satu tadi.

Berhasil raih game pertama dengan angka 21-12, tetapi Sofy/Febi justru lepas game duanya dengan angka 17-21. Beruntung di game tiga Sofy/Febi rebut kemenangan kembali dengan angka 21-16. Ini kemenangan pertama Sofy/Febi dari pasangan Korea itu. Selanjutnya pada babak tiga yang akan berlangsung hari Kamis (31/10) besok, Sofi/Febi kembali meladeni pasangan tuan rumah lainnya yaitu Choi MIn Joo/Jeon AH Ram.

Berbeda dengan pasangan Sofi/Febi, pasangan Nethania/Jesssica justru meraih kemenangan dalam langsung duel dua game atas pasangan tuan rumah lainnya Kim Hye Bin/Lee Yun Seo. Pada laga yang bertarung di lapangan dua tadi, Nethania/Jessica menang mudah yaitu 21-8 dan 21-10 tepat di menit ke 25.

Pada lag babak tiga, Kamis (3/10) besok, Nethania/Jessica menantang kembali pasangan tuan rumah lainnya yaitu pasangan Lee Seo Jin/Park Na Kyung. (ds)