Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Debut Ganda Putri China Langsung Juara
29 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Debut Ganda Putri China Langsung Juara
 
 

Kejutan tersaji di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2023 BWF World Tour Super 500. Debut ganda putri China, Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian secara tak disangka mampu menapaki podium juara tertinggi juara, setelah di laga final siang ini, Minggu (29/1) di Istora Senayan, Jakarta.

Keberhasilan Liu/Zhang kali ini diraih setelah mengalahkan mantan pasangan nomor satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan dua game langsung 22-20, 21-19 dalam waktu 67 menit.

Kami gak nyangka bisa juara, karena pertama kalinya berpasangan. Jadi gak nyangka bisa sejauh ini. Dari awal niatnya sebagai tempat belajar dari senior-senior dan menambah pengalaman,” ungkap Zhang.

Di game kedua memang serangan dari lawan cukup banyak. Jadi sempat hilang ritme permainan. Kuncinya setiap kali agak mepet poinnya, harus cepat bangkit lagi,” sahut Liu.

Usai juara di turnamen ini, Liu/Zhang akan meneruskan perjuangannya di Thailand Masters 2023 pekan depan. Ketika ditanya soal target, mereka tidak ingin berbicara lebih jauh dan akan fokus di setiap pertandingan.

Kami belum tahu akan berangkat pertandingan di mana saja, tetapi yang terdekat pekan depan di Thailand. Targetnya fokus dan bermain dengan baik saja di setiap pertandingan,” jelas Zhang.

Saya juga masih muda tahun ini baru 19 tahun. Jadi gak mikirin terlalu jauh tahun ini. Pastinya step by step saja,” ujar Liu.

Sementara itu bagi Liu sendiri merupakan debutnya tampil di Istora. Ia pun mengakui kemeriahan publik Istora. “Penontonnya rame, dukungannya besar banget di Istora,” tutup Liu. (AH)