Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Grand Prix Gold 2012] Dua Wakil Ganda Putri Di Perempat Final
07 Desember 2012
[Korea Open Grand Prix Gold 2012] Dua Wakil Ganda Putri Di Perempat Final
 
 

Indonesia mempunyai dua wakil ganda putri pada babak perempat final kejuaraan Korea Open Grand Prix Gold 2012. Dua wakil ganda putri Indonesia bermain baik dan bisa menghentikan lawan-lawan yang harus di hadapi di babak kedua yang di mainkan kemarin (6/12).

Deariska Putri Medita/Khaeriah Rosmini masih terlalu tangguh bagi ganda tuan rumah, Korea Selatan, Lee Nu Ri/Yang Soo Yeon. Bermain sebagai partai penutup pertandingan hari ke tiga, ganda Indonesia menang dua game dalam waktu 28 menit. Pasangan Indonesia unggul jauh 21-12, 21-8.

Finalis kejuaraan dunia yunior 2011 Shella Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda juga ikut melaju ke babak perempat final. Joycelyn Ko/Christian Tsai dari Kanada yang menjadi lawan ganda putri Indonesia hanya bisa bermain dua game saja di karpet hijau. Shella/Anggia menang relatif mudah dengan 21-9, 21-14.

Di ganda campuran Indonesia kini tinggal berharap pada Irfan Fadhilah/Weni Anggraini setelah juara Dunia Yunior 2011 Alfian Eko Prasetyo/Gloria Emanuelle Widjaya kalah dari lawannya. Perjalanan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini yang menjadi unggulan kedua ini harus di lalui dengan rubber game. Ganda Korea Selatan Jang Seung Hoon/Ko Hyun Jung bermain baik dan sempat mencuri satu game dari ganda Indonesia. Unggul di game pertama dengan 21-16, pasangan Indonesia harus merelakan game kedua di rebut ganda Korea Selatan dengan 11-21. Di game ketiga ganda Indonesia kembali pada performanya dan menang 21-16.

Perjalanan terjal akan di lalui oleh ganda putri Indonesia di babak perempat final. Lawan-lawan tangguh di babak delapan besar harus di hadapi srikandi Indonesia. Deariska Putri Medita/Khaeriah Rosmini akan bertemu ganda Macau Wang Rong/Wang Zhibo. Dikejuaraan berhadiah total US$ 120.000,- ini ganda Macau mampu menghentikan unggulan kedua Choi Hye In/Kim So Young. Di kejuaraan Macau Open Grand Prix Gold 2012 lalu,mereka pun bisa mengalahkan ganda nomor satu Indonesia Meiliana Jauhari/Greysia Polii.

Perjalanan Shella Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda tak kalah berat. Mereka harus bertemu unggulan pertama ganda putri Eom Hye Won/Jang Ye Na. Di ganda campuran, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini kembali harus melawan ganda tuan rumah. Kali ini Kang Ji Wook/Choi Hye In akan menjadi lawan ganda campuran Indonesia di babak perempat final.

Kekalahan di alami ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Yohanes Rendy Sugiarto. Pasangan yang belum lama di satukan ini tak bisa membuat kejutan tambahan. Bermain ekstra ketat dengan ganda Chinese Taipei Lin Yen Jui/Lu Chia Bin, ganda Indonesia menyerah dengan 21-23, 18-21. Alfian Eko Prasetyo/Gloria Emanuelle Widjaya juga belum berhasil melalui hadangan lawan. Setelah mendapat bye di babak pertama, unggulan ketiga ganda campuran ini kalah dari ganda campuran Chinese Taipei Liao Kuan Hao/Chien Yu Chin dengan 15-21, 16-21. (AR)