Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Denmark Open] Jepang Kuasai Ganda Putri
17 Oktober 2020
[Denmark Open] Jepang Kuasai Ganda Putri
 
 

Kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2020 sudah masuk babak semifinal dan akan dimainkan pada hari ini (17/10). Para pemain dari Jepang unjuk gigi di kejuaraan berhadiah total USD 750.000,-. Negeri matahari terbit ini menempatkan wakilnya di tiga nomor. Bahkan di ganda putri, Jepang mampu menempatkan dua wakilnya di babak semifinal.

Nozomi Okuhara sepanjang kejuaraan ini hingga babak perempat final kemarin (16/10) belum kehilangan satu game pun. Dominasinya begitu kental di kejuaraan ini. Di babak delapan besar, ia menghentikan wakil tuan rumah, Julie Dawall Jakobsen dengan skor yang cukup jauh, 21-6, 21-12.

Jika tidak ingin terjungkal, Nozomi harus berhati-hati. Pasalnya di babak semifinal, ia akan bertemu pemain asal Kanada, Michelle Li. Memang secara head to head, Nozomi masih unggul. Tetapi harap dicatat, Michelle pernah tiga kali mengalahkan Nozomi. Partai semifinal lainya mempertemukan Carolina Marin melawan pemain Jerman, Yvone Li.

Pemain tunggal putra tuan rumah sebenarnya juga bisa menempatkan dua wakilnya di babak semifinal melalui Anders Antonsen dan Rasmus Gemke. Hanya saja lawan-lawannya bukan pemain sembarangan. Chou Tien Chen yang menjadi unggulan kedua akan menjadi lawan bagi Anders Antonsen. Rasmus Gemke pun harus berjumpa Kenta Nishimoto yang notabene memiliki peringkat dan unggulan lebih tinggi darinya. Secara rekor pertemuanpun masih dimenangkan oleh Kenta dengan 3-0.

Dua ganda putri dari Jepang rasanya tinggal waktu untuk saling bertemu di babak final. The real final yang mempertemukan unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan kedua, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara, tinggal menunggu waktu saja. Yuki/Sayaka sebelumnya menghentikan perlawanan ganda Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith melalui pertandingan menegangkan 13-21, 21-16, 21-19. Sementara Mayu/Wakana menang dari ganda Denmark, Maiken Fruergarrd/Sara Thygesen dengan 21-19, 21-15.

Seperti yang sudah diduga, ganda campuran Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock akan melangkah ke babak semifinal. Walau harus berjuang selama tiga game saat menjamu rekannya Gregory Mairs/Victoria Williams, ganda suami istri ini bisa menang, 19-21, 21-11, 21-16. Lawan mereka di babak empat besar akan datang dari ganda Prancis, Julien Maio/Lea Palermo. Satu lagi ganda campuran Inggris yang menerobos babak semifinal adalah Marcus Ellis/Lauren Smith yang akan bertemu kuda hitam dari Jeman Mark Lamfuss/Isabel Herttrich.

Inggris juga mampu mengisi dua tempat di babak semifinal ganda putra, melalui unggulan kelima Marcus Ellis/Chris Langridge dan Ben Lane/Sean Verdy. Dua tempat lainnya sukses direbut Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov asal Rusia serta Joel Eipe/Rasmus Kjaer dari Denmark.  (AR)