Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Spain Masters 2021] Kejutan di Perempat Final
21 Mei 2021
[Spain Masters 2021] Kejutan di Perempat Final
 
 

Kejuaraan bulutangkis Spain Masters 2021 memunculkan kejutan demi kejutan. Hari ini (21/5) saat memainkan babak perempat final, banyak kejutan yang tercipta. Dua unggulan teratas ganda putra tumbang tidak dapat melanjutkan pertandingan lagi.

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan membuat kejutan besar di babak delapan besar. Tidak tanggung-tanggung, pasangan yang diunggulkan di posisi kelima ini menumbangkan unggulan pertama dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rassmusen. Hampir mendekati satu jam, Pramudia/Yeremia menang rubber game 21-17, 15-21, 21-11.

Kejutan lainnya justru menimpa pasangan masa depan Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang harus terhenti ditangan pasangan gado-gado asal Skotlandia/Denmark, Adam Hall/Frederik Sogaard. Leo/Daniel yang menempati unggulan kedua ini menyerah dengan angka yang tipis, 18-21, 21-17, 22-24.

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akhirnya berhasil meraih tiket babak semifinal usai menang dari perang saudara. Sabar/Reza unggul 21-16, 21-19 dari rekannya sendiri, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Kemenangan dua pasang ganda putra Indonesia di babak perempat final di kejuaraan berhadiah total USD140.000 membuat merah putih menguasai babak semifinal. Dua tempat babak semifinal praktis menjadi milik Indonesia. Final sesama pemain Indonesia juga bmasih bisa terjadi dengan syarat, Pramudya/Yeremia menang dari lawannya, Christo Popov/Toma Junior Popov asal Prancis, dan Sabar/Reza unggul dari Adam Hall/Frederik Sogaard. (AR)