Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Tokyo 2020] Kevin/Marcus Raih Kemenangan Kedua
26 Juli 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Kevin/Marcus Raih Kemenangan Kedua
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon baru menjalani satu pertandingan pada putaran penyisihan Grup A di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Hasil menang dari ganda Inggris Ben Lane/Sean Vendy di pertandingan perdana jelas membuat langkah menuju babak berikutnya lebih ringan. Hari ini (26/7), Kevin/Marcus kembali bertanding untuk kedua kalinya dan bertemu ganda dari India Satwiksairaj Rankyreddy/Chirag Shetty. Tidak perlu berlama-lama di karpet hijau, ganda putra nomor satu Indonesia ini menang dari ganda India berperingkat sepuluh dunia dengan 21-13, 21-12.

Berbekal kemenangan 8-0, Kevin/Marcus sepertinya sudah hafal dengan gaya permainan lawan. Pola permainan cepat yang diperagakan Kevin/Marcus juga tidak dapat diladeni oleh lawan. Sempat adu angka sama di awal game pertama, Kevin/Marcus tidak tertandingi lagi hingga menang di game perdana dengan 21-13.

Di game kedua, ganda India mencoba melayani permainan cepat ganda Indonesia yang mendapat julukan “The minions”. Tetapi lagi-lagi mereka justru terjebak dan tak kuasa menghalau bola-bola yang dilepaskan Kevin/Marcus. Apalagi beberapa kali bola ajaib Kevin muncul di tengah-tengah lapangan.

Kemenangan yang diperoleh Kevin/Marcus dari ganda India membuat posisinya aman di putaran penyisihan Grup A. Berbekal dua kemenangan yang sudah diperoleh, posisi Kevin/Marcus untuk sementara tidak tergoyahkan di puncak klasemen Grup A. Kevin/Marcus masih menyisakan satu pertandingan lagi. Besok (27/7), Kevin/Marcus akan bertemu dengan lawan kuat dari China Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin. Jika menang, maka Kevin/Marcus akan menjadi juara Grup A.