Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2013 U15] Tunggal Putra Masih Bertahan di Babak Ketiga
27 November 2013
[Singapore Youth International Series 2013 U15] Tunggal Putra Masih Bertahan di Babak Ketiga
 
 

Usai menaklukan lawan-lawannya kemarin (26/11), pasukan muda Indonesia berhasil menerobos ke babak ketiga kejuaraan Singapore Youth International Series 2013 U15. Rinov Rivaldy seolah menjadi lokomotif bagi para pebulutankisi muda Indonesia yang mengikuti kejuaraan di Singapura. Finalis kejuaran Korea Junior Open Badminton Champhionships 2013 U15 ini memupust harapan pemain Thailand Jenrod Natthanate dengan dua game 21-10, 21-17.

Kemenangan Rinov diikuti rekan-rekanya yang lain. Langgeng Prakoso menekuk wakil tuan rumah Singapura Hui Tang Shao dengan 21-17, 21-16. Forverio Rivaldo pun tak mau kalah. Menghadapi pemain China Taipei, Cheng Liao Chun, ia pun menuntaskan permainan dengan kemenangan. Forverio menang dua game 21-13, 21-15.

Dua pemain lainya harus berjuang selama tiga game di karpet hijau. Fiesal Wiranto dipaksa bekerja keras oleh Jian Kwek Yee. Feisal menang ruber game dengan -21, 24-22, 21-18 atas pemain yang berasal dari Malaysia tersebut. Bagas Kristianto Nugroho yang dibabak pertama mendapat bye juga harus berlama-lama di lapangan. Bagas membutuhkan game tambahan untuk menundukkan pemain China Taipei, Chen Ko Yen. Menang mudah di game pertama dengan 21-12, Bagas menyerah di game kedua dengan 20-22. Di game penentuan Bagas langsung tancap gas dan menang mudah dengan 21-6.

Tiga unggulan teratas tunggal putra masih belum terhadang. Para pemain unggulan yang berasal dari Malaysia semuanya ikut melaju ke babak ketiga. Hao Leong Jun yang menempati unggulan ke-3 malah menghentikan wakil Indonesia Ardy Nugroho. Ardi yang merupakan partner Rinov di ganda putra menyerah dengan 16-21, 9-21.

Hari ini (27/11), seluruh pemain tungal putra akan mulai memainkan babak ke-3. Rinov akan bertemu dengan pemain Malaysia Yong Ng Tze. Hal yang sama akan dilakoni oleh Bagas Kristianto Nugroho. Ia akan memainkan babak ketiga dengan bertemu pemain Malaysia Jie Chia Wei. Forverio Rivaldi di jadwalkan akan melayani pemain Thailand, Tarathikhamporn Thanet. Langgeng Prakoso juga akan bertemu pemain Thailand lainnya Srimanta Phanuwat. Sementara itu Feisal Wiranto di babak ketiga akan bersua pemain Singapura Hong Wei Lee. (AR)