Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > Sang Ayu: Paling Ingat Kalau Juara Selalu Ada Nasi Lawar & Sate Lilit
16 Oktober 2020
Sang Ayu: Paling Ingat Kalau Juara Selalu Ada Nasi Lawar & Sate Lilit
 
 

Indonesia dikenal sebagai negara dengan beragam kebudayaan, termasuk cara dalam merayakan kemenangan. Hampir di setiap daerah di Indonesia, ada kegiatan atau kebiasaan yang berbeda-beda untuk mengucap rasa syukurnya.

Tak terkecuali di daerah asal pebulutangkis spesialis ganda putri asuhan PB Djarum, Sang Ayu. Dara kelahiran Gianyar, 13 Mei 2002 itu mengungkapkan kebiasaan yang rutin dilakukan oleh klub asalnya, ketika ada perayaan-perayaan tertentu.

Dulu kalau kita juara atau ada yang ulang tahun selalu ngadain syukuran, dan yang paling saya ingat selalu ada makanan khas Bali. Paling sering itu nasi lawar dan sate lilit. Pokoknya hampir di setiap perayaan selalu ada makanan itu, dan saya jadi kangen dengan momen-momen itu, soalnya nggak pernah kayak gitu lagi udah lama banget,” ungkap Juara Djarum Sirnas Premier Jatim Open 2018 itu.

Gadis yang akrab disapa Ayu itu pun mengatakan banyak hal yang ia rindukan ketika masih berlatih di klub asalnya, Ferry Badminton Club.

Saya juga ingat banget kebiasan waktu latihan di sana. Dulu hampir setiap minggu kita latihan fisik sambil refreshing ke pantai atau ke air terjun. Pokoknya seru banget deh!” tutup Ayu. (ah)