Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Greysia/Apriyani Juara
17 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Greysia/Apriyani Juara
 
 

Satu gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Yonex Thailand Open 2021 berhasil menjadi milik Indonesia. Adalah pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menorehkan prestasi mengagumkan. Bertemu dengan ganda putri tuan rumah Thailand pada babak final hari ini (17/1), Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, ganda putri nomor satu Indonesia ini menang straight game 21-15, 21-12.

Greysia/Apriyani bermain begitu sabar. Mereka Meladeni setiap pukulan yang dilepaskan oleh lawan. Greysia/Apriyani menunggu kesempatan yang baik untuk mematikan bola. Dengan pola yang diterapkan, justru ganda Thailand yang banyak melakukan kesalahan sendiri. Praktis game pertama menjadi milik Greysia/Apriyani.

Di game kedua, ganda Indonesia tidak merubah sedikit pun pola yang sudah tertata dengan baik. Interval game kedua juga menjadi milik Greysia/Apriyani 11-5. Mendekati akhir game kedua, ganda Thailand sedikit mendapat tambahan angka sampai 20-12. Satu tambahan angka akhirnya didapat oleh Greysia/Apriyani yang menang dengan 21-12. Apa yang diraih Greysia/Apriyani di Thailand, membuatnya mampu membalas kekalahan yang terjadi pada pertemuan sebelumnya di Chinese Taipei Open 2019 sekaligus membuat rekor pertemuan berubah menjadi 5-1 untuk Greysia/Apriyani.

Bagi Greysia/Apriyani ini merupakan gelar pertamanya di tahun ini. Gelar perdana di musim pandemi covid-19. Modal yang baik tentunya untuk terus bisa berbicara di kejuaraan Toyota Thailand Open 2021 yang akan dilangsungkan mulai minggu depan.