Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > BATC 2020] Tim Putri Indonesia Berpeluang Menang dari Tim Thailand
11 Februari 2020
BATC 2020] Tim Putri Indonesia Berpeluang Menang dari Tim Thailand
 
 

Meski pertandingan antara tim putri Indonesia melawan tim putri Thailand berlangsung, Kamis (13/2) mendatang dalam babak penyisihan brup Y Badminton Asia Team Championships 2020 bertempat di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Tetapi Pelatih Kepala tunggal putri Indonesia Rionny Mainaky, seperti dilansir badmintonindonesia.org, mengakui ada peluang menang dari tim Thailand. Pasalnya, Thailand tidak diperkuat oleh pemain terbaiknya di nomor tunggal, Ratchanok Intanon.

"Ya, tentu ada peluang, peluangnya lebih besar dengan tidak ada Ratchanok. Tapi kami harus tetap mewaspadai tunggal putri Thailand, karena mereka memang kekuatannya di tunggal putri," ujar Rionny Mainaky.

Rionny juga meyakini di tunggal pertama, Gregoria Mariska Tunjung mampu meraih poin, jika berjumpa dengan Busanan Ongbumrungphan. Melihat head to head mereka, Gregoria menang tiga kali dari total lima pertemuan dengan Busanan.

"Kami yakin di partai pertama Gregoria bisa mengatasi, dilihat dari rekor pertemuan juga kan Gregoria masih unggul dari Busanan. Kalau Ruselli memang masih kalah di pertemuan terakhir dari Pornpawee. Tapi saya rasa kali ini kami bisa menghadapi," jelas Rionny.

"Yang penting itu dari individunya siap dan harus yakin bisa," tutup Rionny. (ds)