Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex All England 2023] Selebrasi Fajar Terinspirasi Christiano Ronaldo
19 Maret 2023
[Yonex All England 2023] Selebrasi Fajar Terinspirasi Christiano Ronaldo
 
 

Capaian maksimal berhasil diraih sektor ganda putra di Yonex All England 2023, karena berhasil menciptakan all Indonesian final. Dua wakilnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara.

Buat Ahsan/Hendra pencapaian ini sudah beberapa kali mereka torehkan. Mereka sudah empat kali ke final dan dua di antaranya meraih gelar juara.

Beda halnya dengan Fajar/Rian yang akhirnya bisa menembus ke partai puncak untuk yang pertama kalinya. Tak heran keduanya pun melakukan selebrasi sebagai ungkapan rasa bahagianya. Selebrasi unik dilakukan Fajar saat memastikan kemenangan dari He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) dengan skor 21-19, 21-17.

Seperti pemain bola legendaris, Christiano Ronaldo, Fajar menyilangkan kedua tangannya di dada seraya melompat dan berteriak. Saat ditanya soal selebrasinya, rupanya memang benar, Fajar terinspirasi dengan pemain bola idolanya yang membela klub Al Nassr.

“Tadi sebelum main memang sempat nonton sedikit pertandingan liga Arab, Christiano Ronaldo. Dia berhasil mencetak gol tendangan bebasnya. Jadi ya motivasi buat saya untuk bisa sukses seperti dia,” kata Fajar usai laganya.

Pertandingan babak final All England 2023 akan berlangsung pada Minggu (19/3), mulai pukul 10.00 waktu Birmingham. Fajar/Rian vs Ahsan Hendra akan bermain di urutan keempat atau sekitar pukul 20.00 WIB. (NAF)