Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas dan Uber 2016] Rosyita/Della Rebut Poin Ke Dua Indonesia
16 Mei 2016
[Piala Thomas dan Uber 2016] Rosyita/Della Rebut Poin Ke Dua Indonesia
 
 

Ganda putri Indonesia Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris rebut poin kedua buat tim Indonesia. Pasalnya, di partai ke empat Rosyita/Della menang dua game langsung atas Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting bertempat di Kunshan Sport Center Stadium, China, Senin (16/5) sore waktu China. Skor sementara pun tim Uber Indonesia 2-2 atas tim Hong Kong.

Bagi Rosyita/Della ini pertemuan kedua dengan pasangan Hong Kong ini. Di pertemuan pertama, mereka menang dua game langsung di Macau Open 2015 lalu. Sebagai pasangan lebih diungulkan tentunya Rosyita/Della lebih percaya diri.

Terbukti untuk meraih game pertamanya, Rosyita/Della hanya butuh waktu 16 menit. Pukulan smash keras Rosyita menjadi pundi keberhasilan pasangan Indonesia meraih poin. Bahkan permainan apik Della di depan net, membuat lawan tak bisa mengantisipasi datangnya bola. Rosyita/Della menang 21-16.

Masuk ke game kedua, Rosyita/Della semakin percaya diri.Mereka langsung menekan dan menyerang pertahanan lawan. Bahkan, lawan tak bisa mengembangkan permainannya. Rosiyta/Della tidak butuh waktu lama, tepat menit ke 33 mereka berhasil memenangkan pertarungan ini dengan skor akhir 21-8 di game kedua ini.

“Rasa tegang itu pasti ada, karena tim kami sedang ketinggalan. Di game pertama kami memang banyak mengikuti permainan lawan yang banyak smash-smash kencang, kami malah banyak mati-mati sendiri,” jelas Rosyita seperti dilansir badmintonindonesia.org.

“Setelah interval game pertama, kami mengubah permainan, lebih banyak variasi bola-bola panjang ke belakang dan lob. Di game kedua, kami sudah tahu harus main seperti apa dari awal,” ungkap Della.

Rosyita pun berkeyakinan kalau tim Uber Indonesia bisa memenangkan pertandingan ini, tapi sedikit ada rasa deg-degan juga. Kalau boleh pilih lebih baik bermain di lapangan daripada jadi penonton, karena rasanya tegang sekali. (ds)