Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2013 U15] Ganda Putra Kuasai Semifinal
30 November 2013
[Singapore Youth International Series 2013 U15] Ganda Putra Kuasai Semifinal
 
 

Para pemain ganda putra Indonesia asal PB Djarum yang berlaga pada kejuaraan Singapore Youth International Series 2013 U15 memberikan kabar gembira. Seluruh pemain ganda putra besutan PB Djarum  menguasai babak semifinal. Tiga tempat semifinal di kuasai para pasangan ganda putra Indonesia. Satu-satunya tempat semifinal yang tersisa di rebut oleh pasangan dari Malaysia.

Kabar menggembirakan pertama di persembahkan oleh pasangan Forverio Rivaldo/Langgeng Prakoso. Bermain di babak perempat final kemarin (29/11), pasangan Indonesia ini unggul dua game atas ganda dari Malaysia Azman Muhammad Nur Aidil Adha/Velayutham Roobenraj dengan 21-11, 21-17.

Kabar gembira kedua di berikan oleh Ardy Nugroho/Rinov Rivaldy. Bermain menghadapi ganda Indonesia lainnya, Gatjra Piliang/Surya Purnama Sidi, ganda binaan PB Djarum inipun unggul dua game. Menang di game pertama dengan 21-14, Ardy/Rinov kembali menang di game kedua dengan angka tipis 21-19.

Ario Bimo Gagat Raino/Devand Riefky Reksanilano menggenapi keperkasaan pemain muda PB Djarum. Unggulan ke-2 ini ikut maju ke babak semifinal usai menghentikan ganda Indonesia lainnya Farkhan Pandu/Johanes Aldi Dhunaidi. Hanya dalam dua game Ario/Devand menang dengan 21-13, 21-8.

Dengan hasil ini, otomatis Indonesia memiliki satu wakil di babak final kelompok U15. Dua pasangan ganda putra Indonesia akan saling bertemu untuk memperebutkan satu kursi di babak puncak. Perang saudara tak terelakkan. Ardy Nugroho/Rinov Rivaldy akan berseteru dengan rekannya Ario Bimo Gagat Raino/Devand Riefky Reksanilano. Siapapun pemenangnya, Indonesia telah memastikan satu wakil dibabak final.  Forverio Rivaldo bersama pasangannya Langgeng Prakoso akan berusaha menciptakan final sesama pemain Indonesia. Namun mereka perlu waspada, karena lawan yang di hadapinya  adalah unggulan pertama Sing Fong Hau/Leong Jun Hao dari Singapura.

Sayangnya keberhasilan tiga ganda putra Indonesia ini tak diikuti oleh barisan tunggal putra. Rinov Rivaldy ,Langeng Prakoso, Bagas Kristianto Nugroho dan dapat meneruskan perjuangan dan menyerah di babak perempat final. (AR)