Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Pathumthani Junior IS 2022] Sempat Tegang, Syalma Akhirnya Melaju
06 Desember 2022
[Pathumthani Junior IS 2022] Sempat Tegang, Syalma Akhirnya Melaju
 
 

Syalma Nurwijaya Kusuma akhirnya melaju ke babak kedua tunggal putri U15 Pathumthani Junior International Series 2022. Hasil itu ia raih setelah di laga babak pertama yang berlangsung Selasa (6/12), menang atas wakil tuan rumah Thailand, Palitapat Hiran-Akkharaw di Spirit by Maneepong Badminton Club, Amphora Thanyaburi, Pathumthani.

Kemenangan diraih Syalma dua game langsung dengan skor 21-17, 21-13. Meski begitu, diakui Syalma dirinya sempat merasa tegang sebelum akhirnya memastikan diri meraih kemenangan.

Pertandingan tadi saya cukup tegang, mungkin baru hari pertama main di turnamen ini, dan belum nyoba lapangannya juga,” kata Syalma.

Kunci kemenangan tadi lebih banyak nekenin lawan,” tambahnya.

Sebelumnya, Syalma sendiri bersaing di ajang Badminton Asia U15 & U17 Junior Championships pekan lalu di Bangkok, Thailand. Kala itu dirinya terhenti di babak perempat final.

Ada perbedaan di sini dan di turnamen sebelumnya. Di sini lumayan enak karena sudah kedua kalinya bertanding di Thailand, jadi lebih enjoy,” tutur Syalma.

Kemarin 16 besar di kejuaraan Asia, dan sekarang pengennya bisa juara. Tetapi saya akan fokus satu-satu dulu,” tutup Syalma.

Di babak kedua besok, Rabu (7/12), Syalma akan berhadapan dengan wakil Thailand lainnya, Lalita Sattayathadakoon. (AH)