Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hyderabad Open 2018] Dua Tempat Final Dari Akbar
08 September 2018
[Hyderabad Open 2018] Dua Tempat Final Dari Akbar
 
 

Kejuaraan bulutangkis Hyderabad Open 2018 sudah memasuki babak final. Besok (9/9) menjadi ajang penentuan bagi hadirnya para juara di kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 75.000,-. Indonesia masih memiliki peluang untuk bisa membawa pulang gelar juara. Dua tempat final sudah dipastikan diambil oleh para pemain Indonesia. Adalah Akbar Bintang Cahyono yang maju ke babak puncak pada dua nomor yang berbeda. Ia sukses melesat ke babak final di nomor ganda campuran bersama Winny Oktavina Kandow dan Moh Reza Pahlevi Isfahani di nomor ganda putra.

Sebelum babak semifinal dimainkan hari ini (8/9), tiket babak final memang sudah nyata menjadi punya Indonesia. Dua pasang ganda campuran Indonesia saling berjibaku memperebutkan satu tempat final. Pertandingan dua pasangan pelapis Indonesia ini akhirnya dimenangkan oleh Akbar/Winny. Unggulan ke enam asal Indonesia ini menang 22-20, 21-13 dari rekannya Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela. Di babak final, Akbar/Winny sudah ditunggu ungulan pertama Pranaav Jerry Chopra/N Sikki Reddy. Belum terlihat rekor pertemuan antara kedua pasangan ini.

Selain di ganda campuran, Akbar juga maju ke babak final bersama Moh Reza Pahlevi Isfahani. Akbar/Reza tak harus menuntaskan pertandingan babak semifinalnya. Setelah unggul 21-14 di game pertama dari lawannya Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn, Akbar/Reza tak harus menyelesaikan game kedua. Pasalnya, lawan yang berasal dari Malaysia mundur saat posisi tertingal 11-15. Lawan yang akan ditemui di babak final akan datang dari pasangan tuan rumah India, Satwiksairaj Rankyreddy/Chirag Shetty.

Sangat disayangkan, dua ganda putri Indonesia yang berjuang di babak semifinal gagal melangkah ke babak final. Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti belum bisa menaklukkan ganda Hongkong Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying. Agatha/Fadia menyerah 21-16, 14-21, 19-21. Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto juga kalah dari ganda Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dengan 21-16, 11-21, 14-21. Firman Abdul Kholik juga harus puas hanya sebagai semifinalis. Pemain bertangan kidal ini kalah di babak empat besar dari Soong Joo Ven asal Malaysia dengan kedudukan akhir 17-21, 14-21. (AR)