Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Teges/Christopher Terhenti di Perempat Final
27 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Teges/Christopher Terhenti di Perempat Final
 
 

Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya akhirnya harus terhenti di babak perempat final BNI Indonesia Masters 2023. Satu-satunya ganda putra yang bertanding di delapan besar ini kalah dari Wei Chun Wei/Wu Guan Xun (Taiwan) dengan skor 9-21, 17-21.

Dalam laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jumat (27/10) ini, Teges/Christopher mengaku kalah start darii lawannya tersebut. Keduanya mengatakan cukup kesulitan dalam membendung serangan Wei/Chun di game pertama, sehingga harus kalah jauh dengan 9-21.

Di game kedua Teges/Christopher mencoba untuk keluar dari tekanan agar bisa memaksakan rubber game. Namun ganda Taiwan ini masih terlalu tangguh untuk di atasi Teges/Christopher. Wakil tuan rumah itu akhirnya menyerah dalam waktu 32 menit.

“Kami kalah start dari lawan. Saat lawan memilih sisi lapangan pertama, mereka dapat dengan mudah menyerang karena kalah angin. Kami berusaha membalikkan keadaan terus tapi mereka nggak ngasih kesempatan,” kata Christopher.

Dengan kekalahan ini Teges/Christopher mengulang sukses pertemuan mereka sebelumnya di  BNI Indonesia Masters 2023 yang berlangsung Medan beberapa waktu lalu. Saat ituTeges/Christopher menang dengan skor 21-17, 21-19 dari Wei/Wu.

“Sewaktu di Medan kami diuntungkan dengan kondisi lapangan yang tidak banyak angin. Jadi bisa terus menyerang lawan. Kami tidak bisa melakukan di sini karena kondisi angin dan shuttlecock kurang bersahabat dengan kami,” tambah Christopher.

Kekalahan  ini menjadi catatan tersendiri buat Teges/Christopher, karena penampilannya belum menunjukkan hasil yang memuaskan. Sebelumnya di Indonesia International Challenge 2023 yang berlangsung pekan lalu, mereka terhenti di babak dua.

“Kami masih banyak kekurangan, khususnya dalam konsistensi permainan. Seharusnya kami bisa langsung in sejak awal laga. Saat dalam kondisi tertinggal kami sulit untuk mengejar,” pungkas Christopher.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan mengirim lima wakil ke babak semifinal Indonesia Masters 2023. Lima wakil tersebut adalah, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose di ganda putri, serta Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow di ganda campuran. (NAF)