Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2022] Tersisa Fajar/Rian
20 Mei 2022
[Thailand Open 2022] Tersisa Fajar/Rian
 
 

Kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2022 hanya menyisakan pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak semifinal. Fajar/Rian menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar dari kejuaraan berhadiah total US$360.000.

Hari ini (20/5) Fajar/Rian sukses memulangkan pasangan dari Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi pada babak perempat final. Butuh waktu yang cukup lama bagi unggulan kelima asal Indonesia untuk mengalahkan Jepang berperingkat 31 dunia. Usai menang 21-14 di game pertama, Fajar/Rian kehilangan game kedua, 19-21. Untungnya di game ketiga Fajar/Rian kembali pada performanya dan menang mudah 21-4.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, baik Fajar dan Rian mengaku harus menyerang sejak pertandingan dimulai.

“Alhamdulillah pertandingannya lancar dan berjalan ramai tadi. Pasangan Jepang ini lumayan ulet dan susah dimatikan,“ ujar Fajar.

“Di game pertama kita berada di posisi lebih dibantu angin, jadi mendukung pola permainan menyerang. Lajunya juga cepat. Di gim kedua, kondisinya berbalik,” tambahnya.

“Tapi gim ketiga kita tidak mau kalah start. Kita tekan terus, apalagi awal gim ketiga kita juga menang angin. Jadi harus dapat poin banyak sebelum pindah lapangan di interval gim ketiga,” lanjutnya.

“Selain faktor posisi lapangan, kunci kemenangan kami tadi adalah bermain lebih menyerang. Kami juga harus lebih siap di permainan depan net,” sambung Rian.

Di babak semifinal yang akan dimainkan besok (21/5), Fajar/Rian akan bertemu dengan ganda asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Untuk sementara head to head keduanya masih dipegang ganda asal Malaysia dengan 3-1. Hanya saja Fajar/Rian menang di pertemuan terakhir pada kejuaran Swiss Open 2022.

Sementara itu, Shesar Hiren Rhustavito, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, dan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mendapatkan tiket babak semifinal. Shesar ditundukkan oleh pemain nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia dengan rubber game, 10-21, 21-14, 16-21. Pasangan ganda campuran Akbar/Gischa dikalahkan pasangan China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan kedudukan akhir 16-21, 14-21. Pasangan ganda putra senior Ahsan/Hendra kalah untuk pertama kalinya dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan 13-21, 15-21 (AR)