Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise Odisha Masters 2023] Ganda Putri Kuasai Babak Semifinal
15 Desember 2023
[Yonex Sunrise Odisha Masters 2023] Ganda Putri Kuasai Babak Semifinal
 
 

Sebanyak tiga pasang ganda putri Indonesia berhasil menerobos babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Yonex Sunrise Odisha Masters 2023. Praktis Indonesia sudah pasti akan memiliki satu tiket di babak final dari kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 100. Satu tempat babak empat besar lainnya di isi oleh pasangan dari India.

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum menjadi salah satu ganda putri Indonesia yang lolos ke babak empat besar. Perjalanan Jesita/Febi menuju babak semifinal dilalui dengan menundukkan pasangan India Rutaparna Panda/Swetaparna Panda dengan 21-9, 21-15. Sebelummnya di babak kedua unggulan keempat Debora Jile/Cheryl Seinen turut menjadi korban dari Jesita/Febi. Ganda putri Indonesia berperingkat 48 dunia menang 21-15, 21-12 atas ganda Belanda tersebut.

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose harus menjalani partai perang saudara. Penunggu unggulan kelima ini mau tidak mau harus mengalahkan rekannya sendiri di babak perempat final yang dimainkan hari ini (15/12). Meilysa/Rachel menang 27-25, 21-13 atas Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra.

Satu tempat babak semifinal lainnya diisi oleh Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu. Bertanding tanpa memiliki label unggulan, Arlya/Agnia mampu menumbangkan unggulan keenam asal Hongkong Lui Lok Lok/Ng Wing Yung hanya dalam dua game 21-16, 21-16.

Pasangan Arlya/Agnia inilah yang akan mencoba menghentikan satu-satunya wakil di luar ganda putri Indonesia di babak semifinal yang akan dimainkan besok (16/12). Namun tidak mudah bagi Arlya/Agnia untuk bisa menaklukkan wakil India Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa. Selain sang lawan merupakan unggulan ketiga, juga pasangan India ini sedang berada pada puncak penampilannya di kandang sendiri. Pekan lalu saja Tanisha/Ashwini menjadi juara pada kejuaraan Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023.

Satu tiket babak puncak akan diperebutkan oleh Jesita/Febi dengan Meilysa/Rachel. Keduanya belum pernah bertemu dalam pertandingan resmi. Tetapi sebagai sesama penghuni Pelatnas Cipayung, keduanya sering berlatih bersama.

Sektor ganda campuran masih punya harapan. Masih ada pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang akan menantang unggulan pertama asal Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica di babak semifinal. (AR)