Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malang Indonesia International Challenge 2022] Ganda Putri Kuasai Babak Semifinal
14 Oktober 2022
[Malang Indonesia International Challenge 2022] Ganda Putri Kuasai Babak Semifinal
 
 

Babak semifinal kejuaraan bulutangkis Malang Indonesia International Challenge 2022 berhasil dikuasai oleh Srikandi merah putih. Dua wakil Indonesia yang meluncur ke babak empat besar adalah Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Nita Violina Marwah/Tryola Nadia. Dua tempat lainnya diisi pasangan dari Jepang dan Korea.

Hari ini (14/10) kedua ganda Indonesia sukses memulangkan dua unggulan teratas ganda putri. Ribka/Lanny mengalahkan unggulan pertama Rui Hirokami/Yuna Kato asal Jepang dalam dua game 21-19, 21-19. Selanjutnya giliran Nita/Tryola yang membungkam unggulan kedua dari Thailand Pichamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad. Pasangan yang belum lama disandingkan ini menang dua game 21-13, 21-16.

Fokus, menjadi kunci kemenangan bagi Ribka/Lanny. “Kami sering ragu dalam bermain, ada beberapa kali tidak bisa mengantisipasi dengan baik. Kami fokus poin demi poin,” ujar Ribka kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Lebih lanjut Lanny menambahkan jika ia dan Ribka harus lebih konsisten lagi. ”Kami kurang konsisten karena banyak membuat kesalahan sendiri. Secara umum kami haris lebih siap dalam bertahan lagi,” tambanya.

Besok (15/10) di babak semifinal keduanya kembali mereka akan menantang para unggulan. Ribka/Lanny bertemu unggulan ketiga dari Korea Kim Min Ji/Seung Yeung Seong sedangkan Nita/Tryola berhadapan dengan unggulan keempat dari Jepang Sayaka Hobara/Hinata Suzuki. (AR)