Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Japan Open 2024] Cedera, Ginting Terhenti
20 Agustus 2024
[Daihatsu Japan Open 2024] Cedera, Ginting Terhenti
 
 

Rupanya kejuaraan Daihatsu Japan Open 2024 belum menjadi ajang yang tepat untuk mewujudkan impian bagi pebultuangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Saat menjalankan babak pertama pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750 yang berlangsung hari ini (20/8), justru cedera yang ia dapat. Menghadapi pemain Jepang, Yushi Tanaka, Ginting menyerah karena cedera dengan kedudukan 17-21, 4-5 (retired).

Ginting mendapat cedera setelah interval game pertama. Saat mendarat usai meloncat, Ginting melakukan pendaratan yang tidak sempurna.

“Cuma setelah interval gim pertama, waktu loncat dan mendaratnya kurang pas. Jadi engkel kaki kiri saya jadi berasa. Apalagi ada riwayat cedera di bagian itu. Saat persiapan juga terasa kurang enak di bagian engkel,” ujarnya sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Sudah saya coba main di gim pertama. Tetapi takutnya makin parah. Di gim kedua setelah beberapa poin, engkel saya terasa makin tidak enak. Akhirnya saya putuskan mundur. Setelah ini saya akan fokus ke pemulihan dulu,” sambungnya

Sebenarnya Ginting sudah menyiapkan diri sebelum pertandingan dilaksanakan. Ia juga sudah menganalisa permainan lawan melalui video pertandingan.

“Dari awal gim pertama saya mencoba bermain normal. Dari semalam saya sudah melihat rekaman video pertandingan lawan. Jadi sudah dapat gambaran permainan lawan seperti apa,” pungkasnya. (AR)