Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Lawan Berat Di Babak Awal All England
23 Februari 2009
Lawan Berat Di Babak Awal All England
 
 

Beberapa pemain Indonesia harus berjuang ekstra keras sejak putaran pertama All England 2009, yang akan berlangsung pada 3 Maret hingga 8 Maret 2009 di Prestigious National Indoor Arena, Birmingham, Inggris. Pasalnya, hasil undian turnamen klasik tersebut mengharuskan para pemain Indonesia menghadapi lawan-lawan berat di babak awal. 

Tunggal putri terbaik Indonesia, Maria Kristin akan menghadapi babak awal yang tidak mudah. Ia mengawali langkahnya dengan melawan juara Jepang Super Series 2008 Wang Yihan dari China, pada babak berikutnya kemungkinan jumpa unggulan kedua Zhou Mi dari Hongkong.

Di sektor ganda putra, pasangan Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama langsung bertemu unggulan keempat asal Malaysia, Mohd Zakry Abdul latif/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari. Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda juga sudah diadang unggulan pertama asal Taiwan, Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin.

Di sektor tunggal putra, Simon Santoso langsung bertemu pemain Denmark, Peter Gade. Ini menjadi sebuah tantangan berat bagi Simon karena lawannya merupakan unggulan keempat.

Sementara itu, ganda putri terbaik Indonesia pada turnamen kali ini, Meiliana Jauhari/ Shendy Puspa yang menempati unggulan kedelapan akan menghadapi lawan yang relatif lebih ringan di babak pertama, maupun babak kedua. Namun, begitu memasuki babak perempat final, mereka kemungkinan besar akan bertemu pasangan nomor satu dunia asal Taiwan, Cheng Wen Hsing/ Chien Yu Chin, yang baru saja menjuarai Korea Super Series 2009 lalu.


Sumber : Antara, Kompas.com, International Badminton.org